Liga 2 Indonesia

4 Pemain Liga 1 Jadi Kunci Persikad di Liga 2

Selasa, 23 Mei 2017 01:05 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih anyar Persikad Depok, Isman Jasulmei Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih anyar Persikad Depok, Isman Jasulmei

Persikad Depok sedang dalam trek menanjak pada kompetisi Liga 2 Indonesia. Anak asuhan Isman Jasulmei tersebut telah membukukan tujuh poin dari lima pertandingan Grup 2.

Dari lima pertandingan tersebut, dua kemenangan diraih melawan Persita Tangerang (2-0) di pekan pertama dan Persikabo Bogor (2-1) pada matchday kelima. Isman menyatakan posisi timnya yang menempati peringkat lima dari delapan tim Grup 2 masih belum aman.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSkuat Persikad Depok saat menjalani latihan di Stadion Merpati, Depok.

Meski demikian, Isman tak menyanggah kunci permainan positif yang ditampilkan Pendekar Ciliwung berkat empat pemain muda pinjaman dari klub Liga 1, Bali United. Mereka ialah I Putu Pager Wirajaya, Komang Adi Parwa, Jackson Tiwu, dan Martinus Novianto.

“Kita masih belum stabil karena sempat drop pada pekan ketiga dan keempat. Tapi, dengan adanya empat pemain pinjaman dari Bali United sangat membantu sekali kinerja tim,” tutur Isman ketika dihubungi INDOSPORT, Senin, (22/05/17).

“Sangat membantu tim terutama Pager dan Martinus. Adi Parwa juga pemain lengkap bisa bermain di tiga posisi,” lanjutnya.

Adanya peran menonjol yang diberikan empat pemain pinjaman Bali United tersebut tidak membuat Isman mengecilkan kontribusi pemain muda lainnya. Ia juga memberikan kredit khusus kepada penggawa senior, terutama dua Ade di lini tengah Serigala Margonda.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dalam seleksi ini para peserta tampak mengeluarkan seluruh kemampuan agar dilirik pelatih. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDalam seleksi ini para peserta tampak mengeluarkan seluruh kemampuan agar dilirik pelatih.

“Sebenarnya tidak jauh berbeda, yang membedakan hanya masalah mental bertandng saja.  Banyak yang punya prospek bagus tinggal diasah mentalnya saja,” tukas mantan asisten pelatih Persija Jakarta tersebut.

“Kita mempunyai empat pemain senior, Ade Suhendra, Ade Tjandra, Nanang Aspirin, dan Suheri. Mereka semua sangat membantu tim dan bisa menyatukan pemain-pemain muda,” sambungnya.

Menang menghadapi rival lama, Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu, (21/05/17) membuat Ade Suhendra dan kolega menutup putaran pertama dengan manis. Sebab, paruh kedua Liga 2 bakal dilanjutkan setelah lebaran.

“Saya selalu bilang ke pemain bahwa sepakbola sudah jadi jalan hidup. Jadikan sepakbola itu ibadah untuk orang tua dan anak istri,” imbuh Isman.

176