Liga Primer Inggris

Gelandang West Ham Ancam Posisi Fabregas di Chelsea

Selasa, 23 Mei 2017 20:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini. Copyright: © Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini.

Gelandang West Ham United, Manuel Lanzini dikabarkan masuk menjadi salah satu pemain incaran Chelsea di bursa transfer musim panas nanti. Kedatangan Lanzini ke Stamford Bridge akan mengancam posisi Fabregas di lini tengah nantinya.

Sebelumnya, Fabregas memang kerap kali dikaitkan kepindahannya ke AC milan di akhir musim 2016/17. Atas dasar tersebut, Manuel Lanzini disebut-sebut pantas untuk menggantikan Cesc Fabregas di lini tengah The Blues.

© Clive Rose/GettyImages
Pelatih Chelsea, Antonio Conte (kiri) bersalaman dengan Cesc Fabregas. Copyright: Clive Rose/GettyImagesPelatih Chelsea, Antonio Conte (kiri) bersalaman dengan Cesc Fabregas.

Direktur teknik Chelsea, Michael Emenalo menyebut bahwa mantan pemain River Plate itu bisa berkembang menjadi gelandang top Eropa. Emenalo merasa Lanzini bisa memiliki kualitas setara dengan pemain Real Madrid, Luka Modric.

Tak hanya Chelsea, baik Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan juga Everton dikabarkan berminat untuk mendatangkan gelandang berusia 24 tahun tersebut, dilansir dari Mirror. West Ham hanya akan menjual Lanzini jika tawaran yang datang lebih dari 25 juta poundsterling (Rp431 miliar).

Di Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini, Manuel Lanzini tampil secara reguler bersama skuat The Hammers. Pesepakbola asal Argentina itu tampil sebanyak 39 kali di semua kompetisi dengan mencatatkan 8 gol serta 2 assists.

589