Ledakan Bom di Manchester Arena, Dunia Sepakbola Berduka

Selasa, 23 Mei 2017 09:33 WIB
Editor: Ramadhan
© Lindsey Parnaby/Anadolu Agency/Getty Images
Garis Polisi di Manchester Arena terjadinya ledakan. Copyright: © Lindsey Parnaby/Anadolu Agency/Getty Images
Garis Polisi di Manchester Arena terjadinya ledakan.

Tragedi ledakan kembali terjadi di Eropa. Kali ini sebuah ledakan besar yang diduga bom terjadi di Manchester Arena saat konser musik penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, yang berlangsung Senin (22/05/17) malam waktu setempat.

Saat kejadian, para pengunjung konser berlarian ke luar arena indoor terbesar di Eropa tersebut. Mereka berteriak ketakutan akibat ledakan yang amat besar. Polisi setempat langsung bergerak cepat menyiris lokasi usai mendapatkan laporan ledakan.

Seperti dilansir The Guardian, sebanyak 19 orang dikabarkan tewas usai tragedi ledakan tersebut, sementara 50 orang dikabarkan terluka. Ariana Grande sendiri kabarnya selamat dari peristiwa mengerikan tersebut.

© Dave Thompson/Getty Images
Polisi mulai berdatangan untuk menangani ledakan di Manchester Arena. Copyright: Dave Thompson/Getty ImagesPolisi mulai berdatangan untuk menangani ledakan di Manchester Arena.

Seorang juru bicara dari label rekaman Ariana Grande memastikan hal tersebut kejadian tersebut. Namun belum ada pernyataan resmi dari Ariana sendiri terkait kejadian ini.

Tragedi ledakan yang diduga berasal dari serangan teroris itu membuat dunia berduka. Simpati juga datang dari pelaku sepakbola seperti klub dan beberapa pemain.

1K