Liga 1 Indonesia

Pasang Target Imbang, Persipura Puas Menangi Laga Tandang

Selasa, 23 Mei 2017 08:18 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Marinus Maryanto usai menjebol gawang Persiba Balikpapan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Marinus Maryanto usai menjebol gawang Persiba Balikpapan.

Persipura Jayapura mulai menampakkan jati diri sebagai salah satu tim kandidat juara Gojek Traveloka Liga 1. Memasuki laga ketujuh, Persipura berhasil meraup poin penuh melalui kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan pada laga penutup pekan tujuh Liga 1, di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Tak pelak, kemenangan ini pun kembali membawa tim berjulukan Mutiara Hitam itu menembus papan atas. Dengan 13 poin, Yohanes Ferinando Pahabol dan rekan terdongkrak posisinya hingga tujuh tingkat ke posisi tiga besar, di bawah PSM Makassar dan Persib Bandung.

"Kami tentu bersyukur kepasa Tuhan atas kemenangan ini. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang di lapangan, juga untuk suporter yang menjadi pemain ke-12 kami," sebut Liestiadi Sinaga.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Frisca Woomsiwor ditempel ketat pemain Persiba. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTFrisca Woomsiwor ditempel ketat pemain Persiba.

Arsitek tim Persipura Jayapura ini pun tampak puas dengan hasil yang diraih tim asuhannya, lantaran sejak awal memang sudah mematok target minimal satu angka di markas Persiba.

"Target awal mencuri minimal satu poin, malah mendapat tiga poin. Tentu kami cukup puas dengan hasil ini," imbuh pelatih asal Medan, Sumatera Utara itu.

Sementara mencermati dua gol Persipura, Liestiadi juga mengatakan itu sebagai hasil dari latihan dan kerja keras pemain. Dalam rentang empat menit, Persiba memang seolah dikejutkan dengan dua gol cepat Persipura. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marinus saat berebut bola dengan Iqbal Samad. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMarinus saat berebut bola dengan Iqbal Samad.

Pada menit ke-13, Addison Alves membobol gawang Yuwanto Beni setelah meneruskan sepak pojok Ian Louis Kabes. Sedangkan gol kedua disarangkan Marinus Maryanto dengan shooting, meneruskan crossing akurat Feri Pahabol dari sisi kiri lapangan.

"Dua gol tim kami tercipta karena kerja sama yang baik antara pemain. Gol pertama karena set piece, juga gol kedua karena saya tekankan memanfaatkan bola crossing," bekas asisten Robert Rene Alberts di Arema Indonesia itu mengulas.

"Absennya Dirkir Ghon Klay juga sedikit menguntungkan kami. Tanpa dia, pemain lokal Persiba saya lihat kurang bagus dalam duel udara," pungkasnya.