Liga 1 Indonesia

Tak Puas Performa Wasit, Sriwijaya FC Kirim Surat Protes ke PT LIB

Selasa, 23 Mei 2017 04:23 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC siap mengirimkan surat keberatan atas keputusan wasit saat laga melawan PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Sriwijaya FC siap mengirimkan surat keberatan atas keputusan wasit saat laga melawan PSM Makassar.

Sriwijaya FC (SFC) tak berhenti mencari keadilan atas pertandingan melawan PSM Makassar, yang dianggap merugikan tim asal Palembang ini. Manajemen SFC melayangkan surat protes pada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator pertandingan Gojek Traveloka Liga 1.

Surat ini juga ditembuskan pada PSSI sebagai induk sepakbola Indonesia, lewat Komdis PSSI. Dalam surat protes yang dilayangkan SFC ini, sekretaris Tim SFC, Achmad Haris mengungkapkan bila wasit Hadiyana asal Bekasi, dinilai tidak menjunjung tinggi sportivitas.

"Sudah kami buat dan layangkan surat protes hari ini. Semoga apa yang kami lakukan ditanggapi secara maksimal oleh PT LIB dan PSSI," kata jelas Haris.

© Muhammad Effendi/Indosport
Teja Paku Alam sempat beberapa kali pingsan saat membela Sriwijaya FC melawan PSM Makassar. Copyright: Muhammad Effendi/IndosportTeja Paku Alam sempat beberapa kali pingsan saat membela Sriwijaya FC melawan PSM Makassar.

Ada dua poin yang disampaikan, pertama penalti tuan rumah, karena Hamka Hamzah terjatuh. Itu murni terjatuh sendiri, tidak benar bila dikatakan dijatuhkan pemain SFC.

“Kita sertai rekaman video sebagai bukti nyata,” ucapnya.

Kedua, kiper Teja Paku Alam yang dikasari Reinaldo da Costa sampai dua kali, sehingga sampai harus dibantu alat pernapasan dan dilarikan ke rumah sakit.  Hal itu juga menjadi tuntutan SFC untuk dipelajari dan berharap ada tindakan tegas dari PT LIB dan PSSI.

271