Liga Europa

Tak Ada Ancaman Teroris, Final Liga Europa Tetap Digelar di Swedia

Selasa, 23 Mei 2017 22:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© DailyMail
Friends Arena. Copyright: © DailyMail
Friends Arena.

Final Liga Europa 2016/17 antara Manchester United melawan Ajax Amsterdam rencananya akan digelar pada hari Kamis (25/07/17) mendatang di Friends Arena, Stockholm, Swedia. Sempat beredar kabar, jika final ini akan dipindahkan menyusul adanya ancaman dari teroris.

Namun, UEFA menegaskan jika sejauh ini tidak ada ancaman dari teroris atau pihak manapun, sehingga tempat penyelenggaraan final itu tidak akan dipindahkan.

Sebuah bom meledak di Manchester Arena, tempat konser dari penyanyi Pop asal Amerika Serikat (AS), Ariana Grande digelar. Ledakan bom tersebut memakan korban dengan rincian 22 orang tewas dan 59 orang lainnya luka-luka.

“UEFA terkejut dengan serangan semalam di Manchester, sejauh ini belum ada ancaman yang mengatakan akan adanya serangan pada final Liga Europa di Stockholm,” jelas perwakilan UEFA dilansir Sportsmole.

UEFA sudah bekerja sama dengan pemerintah setempat dan pihak FA Swedia dan kasus teroris sudah dipersiapkan sejak awal.”

“Nantinya sejumlah keamanan akan ditambah dan diperketat, menyusul adanya serangan di Stockholm pada April kemarin. UEFA juga meminta agar para fans dapat sampai di stadion secepat mungkin, karena akan adanya pemeriksaan di pintu masuk,” tutupnya.

Rencananya, final tersebut akan digelar pada hari Rabu (24/05/17) pukul 19:45 waktu setempat atau Kamis (25/05/17) pukul 01:45 WIB.