Liga 2

Ungkapan Bonek Usai Manajemen Persebaya Pecat Iwan Setiawan

Selasa, 23 Mei 2017 13:14 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pentolan Bonek, Andi Peci. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pentolan Bonek, Andi Peci.

Suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek melalui pentolannya Andi Peci, angkat bicara soal keputusan manajemen tim Bajul Ijo yang memberhentikan Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala. Andi Peci sangat mengapresiasi langkah manajemen Persebaya yang akhirnya memecat mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

"Kami apresiasi hasil (keputusan) manajemen, kami juga sudah menyampaikan unek-unek kami ke manajemen," ungkap Andi Peci, dikutip dari Tribun Jatim.

"Ke depannya semoga komunikasi antara manajemen dan suporter bisa berjalan dengan baik, kita akan bangun itu. Kita juga sebenarnya tidak ingin ada kegaduhan semacam ini," tambahnya.

© Dian Kurniawan/Indosport
Iwan Setiawan Copyright: Dian Kurniawan/IndosportIwan Setiawan.

Seperti diketahui, Iwan Setiawan melakukan tindakan kontroversial ketika mengajak Bonek berkelahi, yang tidak memberikan kritikan atas performa kurang apik Persebaya Surabaya di Liga 2. Kejadian itu terjadi ketika Bajul Ijo dikalahkan tuan rumah Martapura FC 1-2 pada laga Grup 5 Liga 2 di Stadion Demang, akhir April lalu.

Kejadian itu sontak membuat manajemen Persebaya menghukum Iwan Setiawan dengan larangan mendampingi tim di satu laga dan denda Rp100 juta.

Tak sampai di situ, hukuman manajemen Persebaya tak membuat Bonek diam. Bonek meminta manajemen Persebaya memberhentikan Iwan Setiawan dengan menggelar aksi damai di Gedung Graha Pena, karena sikapnya yang kurang terpuji.

187