(VIDEO) Joget 'Turun Naik' Ala Skuat Persipura Usai Benamkan Persiba Balikpapan

Selasa, 23 Mei 2017 22:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Persipura Jayapura berhasil mengamankan tiga poin usai membungkan Persiba Balikpapan 3-0 di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/05/17) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia pekan ke-7. Usai kemenangan tersebut skuat Mutira Hitam kemudian merayakan dengan cara yang unik.

Beberapa pemain Persipura kemudian merayakan kemenangan dengan gaya khas yakni menari. Diiringi lagu turun naik dari fresh boy, para pemain tersebut mencoba gerakan yang belakangan marak dikenal dengan turun naik challenge. Menariknya goyangan pemain Mutira Hitam tersebut dipimpin oleh anak kiper Korea Selatan, Yo Jae Hon.

Dari video yang diunggah akun Instagram klub, @persipurapapua1963 tampak pemain seperti Marinus Manewar, kapten Boaz Solossa menari dengan semangat. Akan tetapi, kekacauan kemudian berlangsung tak lama setelah Yustinus Pae melakukan aksi kocak yang membuat rekan-rekannya tak tahan menahan gelak tawa.

Aksi tersebut kemudian mendapat respon beragam. Salah satunya memuji kekompakan tim Mutiara Hitam. Hal tersebut dinilai jadi nilai lebih dan membuat tim merah hitam berbeda dengan klub besar lain di Indonesia.

"Ini yang membuat tim Persipura itu beda di bandingkan dengan klub sepakbola profesional lainnya di Indonesia. Mereka bukan saja klub bola. Tapi Persipura itu seperti rumah sekaligus keluarga yang tempat di mana kau pergi dan pulang akan selalu ingat nama PERSIPURA. Salut & keren. Semoga sukses di musim ini dan tahun depan kita maen di AFC. Tuhan memberkati," tulis akun @astodadut.

 

Santai FC turun naik turun naik cigidingngngcigiding Papua yg jauh disana.. Aman negara.. 😂😅😂😂

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

Dua gol kemenangan Persipura atas Persiba Balikpapan disumbangkan oleh Marinus Manewar dan Addison Alves de Oliveira. Hasil tersebut kemudian mengangkat tim Mutiara Hitam ke posisi tiga klasemen Liga 1. Di laga selanjutnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan melawan Barito Putera, 30 Mei di Stadion Mandala, Jayapura.

537