Liga Europa

3 Pemain Buangan MU Berpeluang dapatkan Medali Juara Liga Europa

Rabu, 24 Mei 2017 22:11 WIB
Editor: Rendy Gusti
© manunited.com
Kostum tandang Manchester United. Copyright: © manunited.com
Kostum tandang Manchester United.

Manchester United akan melakoni laga pamungkas di final Liga Europa kontra Ajax Amsterdam dini hari nanti. Kedua tim tersebut akan bermain di Friends Arena pada tanggal 25 Mei 2017. Skuat asuhan Jose Mourinho akan berusaha melakukan segala cara demi meraih trofi dan juga tiket ke Liga Champions musim depan.

Nantinya, tim juara akan mendapatkan 40 medali emas untuk setiap pemain dan juga staf kepelatihan. Sedangkan tim juara kedua juga akan diberikan 40 medali perak untuk dikalungkan. Dari 40 medali tersebut, 3 pemain Manchester United yang sudah dijual masih berpeluang mendapatkan medali Liga Europa.

Mereka adalah Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, dan juga Memphis Depay. Meskipun sudah dijual pada pertengahan musim, ketiga pemain tersebut sempat merasakan bermain di Liga Europa dalam balutan seragam Setan Merah, dilansir dari Metro.

© Internet/Getty Images
(Kiri-kanan) Bastian Schweinsteiger, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin. Copyright: Internet/Getty Images(Kiri-kanan) Bastian Schweinsteiger, Memphis Depay, Morgan Schneiderlin.

Morgan Schneiderlin yang kini berseragam Everton sempat merasakan 2 kali bermain kontra Feyenoord dan Fenerbahce pada babak grup. Untuk Memphis Depay, pesepakbola asal Belanda itu juga sempat bermain sebanyak 3 kali kontra Feyenoord (Home dan Away), dan Fenerbahce. Sedangkan Bastian Schweinsteiger hanya diberi kesempatan 1 kali ketika melawan Saint-Etienne di babak 32 besar.

Dari 23 pemain yang di bawa MU dalam mengarungi kompetisi Liga Europa, ditambah dengan staf kepelatihan Mourinho yang berjumlah 7 orang, setidaknya masih tersisa 10 medali yang tersisa untuk dibagi-bagikan kepada para pemain Manchester United. Ketiga pemain yang disebutkan di atas pun berpeluang mendapatkannya.

2.3K