Serie A Italia

Buffon: Saya Korban Favorit Totti

Rabu, 24 Mei 2017 09:06 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Francesco Totti akan segera pensiun dari dunia sepakbola. Kapten Serigala Roma itu akan menjalani laga terakhirnya bersama Roma saat menghadapi Genoa pada pekan ke-38 Serie A Italia musim 2016/17 di Olimpico Stadium.

Jelang laga pamungkas tersebut, sahabat Totti saat masih memperkuat Timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengenang cerita manis saat keduanya saling berhadapan di atas lapangan hijau. Buffon mengakui bahwa ia menjadi korban favorit dari gol-gol Totti.

“Saya adalah salah satu korban favorit Totti,” ujar kiper Juventus, Gianluigi Buffon tersenyum dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter AS Roma.

“Kami sering bermain melawan satu sama lain, dan seperti saya, dia bermain di tim yang kuat sehingga tak terelakkan dia bisa mencetak banyak gol,” terang Buffon menggambarkan sosok Totti.

© 11freunde.de
Gianluigi Buffon dan Francesco Totti. Copyright: 11freunde.deGianluigi Buffon dan Francesco Totti.

“Saya katakan bahwa saya tidak pernah senang jika kemasukan gol, tapi jika saya berhasil menggagalkan golnya maka itu akan sangat indah sehingga saya bisa menghancurkan sebuah mahakarya!” terang kiper Timnas Italia itu.

Setelah pensiun, Totti sendiri masih akan terlibat di dunia sepakbola bersama AS Roma. Sebelumnya presiden AS Roma, James Pallotta, memberikan tawaran 6 tahun kontrak yang siap ditandatangani Totti sebagai direktur klub.

“Kami sudah tidak berbicara soal masa depannya sebagai pemain, tapi Francesco memiliki enam tahun kontrak sebagai direktur,” ungkap Pallotta kepada Gazzetta dello Sport.

Totti sendiri merupakan lulusan akademi AS Roma sejak tahun 1993. Selama 24 tahun lamanya membela klub kebanggaan Ibu Kota Italia tersebut, dirinya telah mencetak 306 gol dan 123 assists dari 782 laga yang telah dilakoninya di segala ajang.

1.7K