Diincar 5 Klub Eropa, Ezra Walian Belum Tentukan Pilihan

Rabu, 24 Mei 2017 17:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezra Walian.

Striker Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Ezra Walian saat ini berstatus free transfer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan klubnya, Jong Ajax. Meski demikian, pemuda berdarah Manado itu masih enggan membicarakan masa depannya.

Ezra dengan tegas menyatakan belum memutuskan bergabung dengan klub manapun, meski sebelumnya dikabarkan ada lima klub Eropa yang sedang melakukan pembicaraan dengan pihaknya. 

"Saya belum memutuskan. Kami masih menunggu dan saya juga tidak tahu klub mana saja," ujar Ezra secara singkat. 

Selain itu, Ezra juga mengkonfirmasi tidak akan bergabung dengan klub Indonesia dalam waktu dekat meski nanti ada tawaran. Pemuda 19 tahun itu masih ingin melanjutkan mimpinya bermain klub besar di Eropa. 

"Saya akan tetap bermain di klub Eropa, jadi tidak mungkin bermain di Indonesia. Belum saatnya," ungkapnya.

Ezra saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22 di Bali hingga 28 Mei mendatang. Anak dari Glenn Walian itu baru saja mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (18/05/17).

Setelah mengikuti pemusatan latihan, Ezra dikabarkan akan kembali ke Belanda. Ia masih akan menjalani latihan bersama Jong Ajax hingga Juni nanti.

"Setelah TC, Ezra akan balik ke Belanda, latihan lagi bersama Jong Ajax sampai Juni nanti. Karena dia kontraknya sampai Juni, dan di sana walau musim sudah selesai tim masih akan bersama sampai dibubarkan menjelang jendela transfer dibuka," tutur Wide Putra Ananda selaku perwakilan Ezra Walian di Indonesia.  

1.9K