Ditawarkan Dana Tinggi, Sanchez Pilih Man City?

Rabu, 24 Mei 2017 05:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Sebelumnya mantan pemain Udinese ini disebut-sebut akan segera memperkuat juara Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini, Chelsea sebagai klub pelabuhan selanjutnya di musim 2017/18 mendatang.

Hal itu dikarenakan Sanchez masih ingin menetap di Kota London, meski nantinya harus meninggalkan Arsenal pada musim depan.

Namun beredar laporan dari wartawan asal Chile, Maks Cardenas yang dilansir dari Sportsmole, pemain berdarah Chile itu telah menerima tawaran dari Man City.

Kabarnya, Sanchez akan dibayar mahal oleh City dengan mahar senilai 50 juta poundsterling atau lebih dari Rp863 miliar. Tidak hanya itu, City juga sempat dilaporkan bersedia menggajinya sebesar 200 ribu pounds atau setara Rp3,3 miliar tiap minggunya.

Tidak hanya itu, pemain yang pernah perkuat Barcelona ini juga dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Man City karena ingin bekerja di bawah arahan pelatih Pep Guardiola.

Pemain berusia 28 tahun ini kontraknya akan habis pada akhir musim 2017/18 atau kurang lebih sekitar satu tahun lagi. Selain itu, belum ada pembahasan mengenai perpanjangan kontrak baik dari Sanchez maupun Arsenal sendiri.

Selain Chelsea dan Man City, Alexis Sanchez juga kerap dihubung-hubungkan dengan klub elite Eropa lainnya, yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen.