Liga Primer Inggris

Guardiola Optimistis Datangkan Sanchez ke Etihad Stadium

Rabu, 24 Mei 2017 16:45 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola yang kini menjabat sebagai pelatih utama Manchester City ingin merombak susunan skuatnya untuk mengarungi musim 2017/18. Alexis Sanchez disebut-sebut sebagai prioritas utama untuk didatangkan dan memperkuat lini serang The Citizens.

Pihak manajemen Manchester City pun juga tampak optimistis untuk bisa mendaratkan striker asal Chile tersebut ke Etihad Stadium. Dilansir dari Sportsmole, The Citizens sanggup memberikan gaji sebesar 250 ribu poundsterling per pekannya kepada Alexis Sanchez.

© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Tak hanya Sanchez, Pep Guardiola juga berhasrat untuk mendapatkan bek sayap Tottenham Hotspur, Kyle Walker di bursa transfer musim panas nanti. Kedua pemain tersebut dikabarkan membuat pihak manajemen City mengeluarkan biaya hingga 100 juta poundsterling atau Rp1,7 triliun.

Di musim 2016/17 bersama Arsenal, Sanchez tampil memukau dengan mencetak 29 gol dan 19 assists dari 50 laga di semua kompetisi. Performa impresif yang diperlihatkan mantan pemain River Plate itu membuat Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen juga memantau dirinya.

374