Liga 1

Masuki Bulan Suci, Sriwijaya FC Gelar Latihan di Waktu Ngabuburit

Rabu, 24 Mei 2017 01:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© EFFENDI/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat jalani latihan. Copyright: © EFFENDI/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC saat jalani latihan.

Pelatih Sriwijaya FC akan mengubah waktu latihan pemain. Bila biasanya pagi dan sore hari, selama bulan suci Ramadhan akan digelar sore dan malam hari.

Hal ini disampaikan Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Selasa (23/5). Menurutnya, program latihan akan sedikit berubah mulai awal pekan nanti karena sudah masuk bulan suci Ramadhan.

Jajaran pelatih akan mengubah waktu latihan pemain menjadi malam hari. Itu dilakukan karena tidak mau mengganggu ibadah puasa TA Musafri dan kawan-kawan.

"Pastinya akan ada latihan malam karena bulan puasa. Latihan malam juga sekaligus untuk adaptasi pertandingan yang digelar malam hari. Karena selama Ramadhan kick off pukul 20.30," tuturnya.

Tapi di bulan puasa musim ini, jajaran pelatih juga berencana masih akan menerapkan latihan sore hari. Tapi untuk durasi waktunya mungkin akan dipersingkat.

Bila biasanya latihan memakan waktu sampai 90 menit, selama bulan puasa akan dipangkas.

Materi latihan yang akan diberikan pun masih tengah digodok jajaran pelatih. Itu sangat penting, karena memang pemain yang tengah menjalankan ibadah puasa. Intensitas latihan harus lebih ringan dari biasanya.

"Jadi tinggal di susun saja jadwalnya seperti apa dan materi latihannya juga," jelasnya singkat.

193