(VIDEO) Pemain Chelsea Cetak Gol Jarak Jauh ke Gawang Sendiri

Rabu, 24 Mei 2017 15:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Twitter@102greatgoals
Fikayo Tomori pada laga Inggris vs Guinea. Copyright: © Twitter@102greatgoals
Fikayo Tomori pada laga Inggris vs Guinea.

Gol bunuh diri memang kerap dialami oleh sejumlah tim dalam sebuah pertandingan sepak bola. Namun, gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Chelsea yang memperkuat Timnas Inggris U-20, Fikayo Tomori ini mungkin akan menjadi gol bunuh diri paling fenomenal dalam sejarah sepakbola.

Diberitakan ESPN, kejadian tersebut terjadi pada laga fase Grup A Piala Dunia U-20 saat Timnas Inggris ditahan imbang Timnas Guinea 1-1 yang digelar di Seoul, Korea Selatan. Bek Inggris, Fikayo Tomori membuat gol bunuh diri dari tengah lapangan.

Kejadian itu berawal ketika Tomori  sedang menguasai bola di lini pertahanan Timnas Inggris U-20. Namun saat itu dia mendapat pressure dari para pemain Guinea U-20. Akhirnya, Tomori memutuskan untuk melakukan backpass ke kiper Timnas Inggris U-20, Dean Henderson. Namun sayang, pemain 19 tahun tersebut tidak melihat terlebih dahulu posisi dari kiper muda Manchester United itu.

Hasil imbang atas Guinea membuat The Three Lions untuk sementara berada peringkat kedua Grup A dibawah tuan rumah Korea Selatan. Inggris mengoleksi empat poin dari dua pertandingan dan selanjutnya akan menghadapi Korea Selatan. Guinea yang meraih poin pertama mereka di turnamen tersebut, akan menghadapi Argentina.

2.8K