Liga 2

Persebaya Akan Umumkan Pengganti Iwan Setiawan pada Pekan Ini

Rabu, 24 Mei 2017 07:40 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Persebaya Surabaya akan mempunyai sosok pelatih baru. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Persebaya Surabaya akan mempunyai sosok pelatih baru.

Manajemen Persebaya Surabaya sudah resmi memecat Iwan Setiawan dari kursi pelatih kepala tim Bajul Ijo. Manajemen Bajul Ijo ternyata sudah mengantongi calon pengganti Iwan Setiawan.

Bahkan, manajemen Persebaya sudah melakukan komunikasi secara intens kepada suksesor mantan pelatih Borneo FC tersebut. Namun, manajemen Persebaya enggan membeberkan siapa nama yang menjadi suksesor Iwan Setiawan.

Manajemen Persebaya berjanji akan mengumumkan sosok pelatih baru pada Rabu (24/05/17) atau paling lambat pekan ini.

"Kami sekarang dan kemarin sudah komunikasi secara intens. Tak hanya kami yang aktif, tapi ada juga pelatih yang aktif menghubungi kami, " ujar Direktur Persebaya Candra Wahyudi, dikutip Tribun Jatim.

"Proses ini lagi berjalan, kami berharap tidak lebih dari dua hari untuk bisa mendapatkan pelatih baru," tutupnya.

© Dian Kurniawan/Indosport
Iwan Setiawan Copyright: Dian Kurniawan/IndosportIwan Setiawan.

Seperti diketahui, Iwan Setiawan melakukan tindakan kontroversial ketika mengajak Bonek berkelahi, yang tidak memberikan kritikan atas performa kurang apik Persebaya Surabaya di Liga 2. Kejadian itu terjadi ketika Bajul Ijo dikalahkan tuan rumah Martapura FC 1-2 pada laga Grup 5 Liga 2 di Stadion Demang, akhir April lalu.

Kejadian itu sontak membuat manajemen Persebaya menghukum Iwan Setiawan dengan larangan mendampingi tim di satu laga dan denda Rp100 juta.

Tak sampai di situ, hukuman manajemen Persebaya tak membuat Bonek diam. Bonek meminta manajemen Persebaya memberhentikan Iwan Setiawan dengan menggelar aksi damai di Gedung Graha Pena, karena sikapnya yang kurang terpuji. Akhirnya Iwan Setiawan pun diberhentikan oleh manajemen Persebaya.