Liga Europa

Pita Hitam dan Mengheningkan Cipta di Final Liga Europa

Rabu, 24 Mei 2017 08:32 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Dunia tengah berduka menyusul ledakan bom saat konser penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, yang menghantam Manchester Arena. Sebanyak 22 orang dinyatakan tewas akibat aksi bom bunuh diri yang dilancarkan teroris tersebut.

Publik sepakbola pun ramai-ramai menyampaikan doa dan simpati untuk para korban ledakan bom tersebut. Termasuk klub terdekat dengan lokasi ledakan bom, Manchester United. The Red Devils benar-benar terpukul dengan peristiwa berdarah tersebut.

Sebagai bentuk kesedihan yang mendalam atas tragedi tersebut, The Red Devils pun memutuskan untuk membatalkan konferensi pers yang seharusnya digelar sebelum laga final Liga Europa.

“Berdasarkan kejadian tragis yang terjadi di Manchester tadi malam, dan efek yang telah dialami oleh semua orang di klub ini dan kota kami, kami memutuskan untuk membatalkan konferensi pers pra-pertandingan di Stockholm,” demikian pernyataan resmi Manchester United di situs resmi klub.

Pelatih United, Jose Mourinho juga tak bisa menyembunyikan kesedihan atas kejadian itu. The Special One pun menyampaikan simpati kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan.

"Kami sangat sedih dengan kejadian tragis ini. Kita tidak bisa melepaskan begitu saja dari pikiran dan hati kita dari para korban dan keluarga mereka,” ujar Jose Mourinho seperti dilansir The Sun.

Sebelum terbang ke Stockholm, Swedia, para pemain United yang dipimpin Wayne Rooney sempat mengheningkan cipta sejenak saat menjalani sesi latihan di Carrington.

© Twitter@ManUtd
Pemain Manchester United saat akan jalani latihan. Copyright: Twitter@ManUtdPemain Manchester United saat akan jalani latihan.

Rencananya, akan ada sesi mengheningkan cipta pada laga final Liga Europa di Stockholm nanti. Para pemain United dan Ajax juga akan mengenakan pita hitam di lengan sebagai bentuk penghormatan kepada para korban atas tragedi di Manchester Arena.

United mengincar gelar Eropa pertama sejak mereka memenangkan Liga Champions pada tahun 2008, dan akan mengenakan ban lengan hitam pada akhir penghormatan kepada korban serangan teror.

Laga final Liga Europa sendiri dijamin bakal berlangsung aman. Polisi Swedia akan melindungi kedua tim di Friends Arena, sementara polisi anti-teror telah membangun pengamanan ring baja yang tidak bisa ditembus di sekitar stadion.

1.6K