Bursa Transfer

Resmi! Madrid Datangkan Vinicius 'The Next Neymar' Junior

Rabu, 24 Mei 2017 00:17 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Brazil Photo Press/LatinContent/Getty Images
Striker Flamengo, Vinicius Junior dikabarkan telah resmi ke Real Madrid. Copyright: © Brazil Photo Press/LatinContent/Getty Images
Striker Flamengo, Vinicius Junior dikabarkan telah resmi ke Real Madrid.

Melalui akun resmi klub, Real Madrid yang belum lama telah memastikan diri sebagai kampiun La Liga Spanyol 2016/17 mengumumkan jika mereka telah mendapatkan penyerang muda asal Brasil, Vinicius Junior dari klub Flamengo.

Namun, Vinicius baru akan tiba di Madrid pada bulan Juli 2019 mendatang dan baru bisa menggunakan jasanya di musim 2019/20 nanti. Hal itu dikarenakan sang pemain saat ini baru berusia 16 tahun.

Dilansir dari ESPN, hal itu dikarenakan adanya aturan transfer yang dicanangkan oleh FIFA terkait transfer pemain internasional di bawah 18 tahun, terkecuali ada perjanjian khusus. Dengan kata lain, Madrid akan meminjamkan Vinicius ke klubnya tersebut lebih dulu selama dua musim.

© Brazil Photo Press/LatinContent/Getty Images
Vinicius Junior (kiri) saat membela Flamengo melawan Cruziero beberapa saat lalu. Copyright: Brazil Photo Press/LatinContent/Getty ImagesVinicius Junior (kiri) saat membela Flamengo melawan Cruziero beberapa saat lalu.

Yang lebih menghebohkan lagi, Madrid dikabarkan memboyong sang pemain dengan mahar mencapai 45 juta euro atau lebih dari Rp670 miliar.

Vinicius Junior baru saja membawa Brasil menjadi juara kompetisi South American U-17 pada bulan Maret 2017 lalu dengan mengalahkan Chile 5-0.

© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Vinicius Junior memberikan gelar juara untuk Brasil U-17 pada kompetisi South American U-17 Football Championship 2017. Copyright: MARTIN BERNETTI/AFP/Getty ImagesVinicius Junior memberikan gelar juara untuk Brasil U-17 pada kompetisi South American U-17 Football Championship 2017.

Tidak hanya itu, pemain yang disebut-sebut sebagai The Next Neymar ini juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 7 gol, serta penghargaan individu sebagai pemain terbaik dalam kompetisi tersebut.

4.6K