Asian Games 2018

Selain GBK, Jawa Barat Bakal Helat Cabor Sepakbola Asian Games 2018?

Rabu, 24 Mei 2017 13:40 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Asian Games 2018 akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang kini masih dalam tahap renovasi menjadi salah satu venue utama yang akan digunakan untuk ajang pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Saat ini, panitia penyelenggara Asian Games 2018 di Indonesia (INASGOC) masih menggodok beberapa rencana terkait pembagian cabang-cabang olahraga termasuk sepakbola. Deputi I INASGOC yang nantinya akan mengatur kesiapan cabang-cabang olahraga yang berlaga di Asian Games 2018 termasuk untuk sepakbola.

Lantas di manakah pertandingan pembuka sepakbola Asian Games 2018 akan digelar? Selain SUGBK, Jawa Barat dikabarkan menyediakan venue stadion lainnya untuk pertandingan sepakbola Asian Games 2018.  

"Saya masih konsentrasi untuk masalah administrasi, belum sampai ke sana. Jadi saya belum bisa jawab, nanti Deputi I Asian Games yang akan mengurus soal pertandingaan cabang olahraga," ujar Sekjen INASGOC Eris Herryanto.

© Herry Ibrahim/Indosport
GBK Jelang Asian Games 2018 Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSUGBK sedang dalam tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, sempat menyebut jika Jawa Barat akan menyediakan tiga stadion yang akan digunakan untuk pertandingan sepakbola di Asian Games 2018. Tiga Stadion tersebut ialah Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami menyambut baik penunjukkan Jawa Barat sebagai penyelenggara Asian Games 2018 untuk cabang sepakbola. Kami siap karena memiliki stadion yang reperesentatif," ujar gubernur yang akrab disapa Aher tersebut dalam  Kongres Tahunan Asosiasi Sepakbola Jawa Barat Maret lalu.

91