Balutan Warna Ungu Akan Hiasi Madrid di Final Liga Champions

Kamis, 25 Mei 2017 15:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marca
Skuat Real Madrid saat mengenakan jersey tandang berwarna ungu. Copyright: © Marca
Skuat Real Madrid saat mengenakan jersey tandang berwarna ungu.

Salah satu finalis Liga Champions musim 2016/17, Real Madrid, akan menggunakan jersey tandang kedua mereka saat melawan Juventus di partai puncak nanti. Bermain di Millennium Stadium, Cardiff, Real Madrid akan ‘bermandikan’ warna ungu.

Dilansir oleh Marca, UEFA telah memberikan hak istimewa mereka pada Juventus untuk mengenakan jersey kandang mereka, Seperti yang kita ketahui, Juventus dan Real Madrid memiliki kemiripan dalam warna jersey kandang, di mana Los Blancos memiliki warna jersey putih, sedangkan I Bianconeri memiliki warna jersey hitam-putih.

Hal tersebut mengingatkan kita akan final antara kedua tim yang pernah terjadi di musim 1997/98. Kala itu, Real Madrid berhasil mengalahkan Juventus di Amsterdam ArenA dalam final Liga Champions, dengan jersey berwarna putih dan kerah berwarna ungu. Sedangkan Juventus mengenakan jersey kandang mereka dengan warna hitam-putih.

Hal ini merupakan kali kedua Real Madrid mengenakan jersey tandang dalam final Liga Champions. Terakhir, mereka melakukannya saat melawan Valencia di final Liga Champions musim 1999/00 di Stade de France. Kala itu, skuat Vicente del Bosque mengalahkan Valencia dengan skor telak 3-0.

2.7K