Diisukan ke Chelsea, Morata Setujui Kontrak dengan Milan

Kamis, 25 Mei 2017 20:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Isabella Bonotto/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata. Copyright: © Isabella Bonotto/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata.

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, dikabarkan telah menyetujui kontrak dengan salah satu tim asal Italia, AC Milan. Hal ini jelas menampik spekulasi bahwa penyerang asal Spanyol itu akan hijrah ke Chelsea pada musim depan.

Salah satu media ternama asal Italia, Gazzetta dello Sport, mengklaim bahwa Morata telah menyetujui kontrak pribadi dengan pihak I Rossoneri. Nantinya, lulusan Real Madrid Castilla itu akan digaji 7,5 juta euro atau sekitar Rp112 miliar per tahun.

Kini, giliran pihak Milan yang akan berurusan dengan sang pemilik, Real Madrid, dalam urusan harga pemain. Yonghong Li, selaku pimpinan baru AC Milan, dikabarkan telah memberikan penawaran sebesar 60 juta euro, atau sekitar Rp896,2 miliar untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

© VI-Images / Contributor via Getty Images
Karim Benzema saat hendak digantikan oleh Alvaro Morata Copyright: VI-Images / Contributor via Getty ImagesAlvaro Morata (kiri) kerap kali menjadi opsi kedua setelah Karim Benzema.

AC Milan yang baru-baru ini melepas tongkat kepemimpinannya dari Silvio Berlusconi kepada perusahaan asal China, Rossoneri Sport Invesment Lux, seakan langsung tancap gas dalam hal pembelian pemain untuk memperbaiki fondasi dalam mengarungi musim depan.

Minimnya jam terbang yang diberikan Zidane kepada Morata di Madrid, membuat penyerang asal Spanyol itu tidak betah untuk berlama-lama duduk di kursi panas Santiago Bernabeu. Hal inilah yang membuat dirinya dikabarkan akan hengkang pada bursa transfer nanti.

Sebelumnya, Morata kerap kali dikabarkan akan bergabung dengan jawara Liga Primer Inggris musim 2016/17, Chelsea. Beberapa bukti seperti pembelian rumah di sekitar pusat kota London yang dilakukan oleh kekasih Morata, Alice Campello, turut menguatkan akan spekulasi tersebut.

Selain itu, Milan dikabarkan juga telah merampungkan proses transfer pemain lainnya. Adalah Ricardo Rodriguez, bek kiri milik Wolfsburg, yang nantinya dikabarkan akan bergabung ke San Siro Stadium pada musim depan. 

4.4K