Diisukan ke Juventus, Begini Tanggapan Iniesta

Kamis, 25 Mei 2017 21:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VI Images via Getty Images
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG. Copyright: © VI Images via Getty Images
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, pada laga saat melawan PSG.

Gelandang sekaligus kapten Barcelona, Andres Iniesta, menolak berkomentar perihal kemungkinan dirinya akan hijrah ke klub lain saat kontraknya habis di Camp Nou. Seperti yang kita ketahui, pemain berusia 33 tahun ini memiliki kontrak bersama La Blaugrana hingga 30 Juni 2018 nanti dan tidak akan memperpanjang kontraknya.

“Fokus saya untuk saat ini adalah menghabiskan sisa kontrak di Barcelona, dan itulah yang akan saya lakukan untuk saat ini,” ucap Iniesta dikutip Football Espana.

“Sebelumnya, saya telah memberi tahu bahwa saya akan pergi meninggalkan Barca. Selain itu, terdapat segala kemungkinan yang akan terjadi setelahnya. Itu adalah pertanyaan yang sering kali saya dengar,” tambahnya.

Walau dirinya akan hengkang saat kontraknya habis pada tahun 2018 nanti, Iniesta mengaku dirinya tidak akan memutuskan ‘tali silaturahmi’ antara dirinya dan Barcelona.

© Getty Images
Andres Iniesta saat berduel dengan Dani Alves di perempatfinal Liga Champions musim 2016/17. Copyright: Getty ImagesAndres Iniesta saat berduel dengan Dani Alves di perempatfinal Liga Champions musim 2016/17.

“Ini bukanlah akhir untuk saya dan Barcelona. Kita akan terus berkomunikasi satu sama lain, dan mencari yang terbaik untuk masa depan saya,” tutupnya.

Andres Iniesta sendiri merupakan lulusan La Masia asal Spanyol, bersama dengan Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Gerard Pique. Selama 21 tahun lamanya, dirinya telah tampil sebanyak 623 laga dan banyak memenangkan pernghargaan bergengsi bersama Barcelona, dengan salah satunya adalah 4 gelar Liga Champions dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya, Gazzetta dello Sport mengabarkan Iniesta menjadi incaran jawara Serie A musim ini, Juventus. Iniesta dirumorkan mengikuti mantan rekannya di Barcelona dulu, Dani Alves, saat kontraknya habis untuk bergabung ke kubu Juventus Stadium. Dirinya pun disinyalir akan menjadi tandem bersama Sami Khedira di lini tengah I Bianconeri.