Liga Europa

(FOTO) Selebrasi Nyeleneh, Ibrahimovic Injak Trofi Liga Europa

Kamis, 25 Mei 2017 10:04 WIB
Editor: Ramadhan
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Zlatan Ibrahimovic memang tak dimainkan pada laga final Liga Europa 2016/17 saat Manchester United berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/05/17). Namun, Ibra tetap diboyong ikut masuk dalam skuat utama ke Swedia.

Kehadiran Ibra tentu menjadi penyemangat bagi rekan-rekannya yang berjuang di atas lapangan. The Red Devils pun akhirnya sukses mengalahkan Ajax dengan skor 2-0 lewat gol Paul Pogba (18’) dan Henrikh Mkhitaryan (48’) dan merengkuh gelar juara Liga Europa 2016/17.

Keberhasilan United meraih gelar juara Liga Europa pun tak disia-siakan Ibra. Pemain berusia 35 tahun itu menjadi salah satu pemain yang paling bergembira saat merayakan gelar juara di Friends Arena.

© JONATHAN NACKSTRAND/AFP/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: JONATHAN NACKSTRAND/AFP/Getty ImagesZlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Betapa tidak, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu terlihat sangat ekspresif, gembira, dan lebih banyak menunjukkan sisi kocaknya. Seperti selebrasi unik yang ia tunjukkan di akun Instagram pribadinya @iamzlatanibrahimovic.

Ibra mengunggah sebuah foto selebrasi juara saat berada di ruang ganti United. Selebrasi tersebut dilakukan Ibra dengan cara yang nyeleneh yakni memasukkan kaki kanannya ke dalam corong trofi Liga Europa sambal tersenyum, sehingga terkesan ia menginjak trofi tersebut.

Trofi Liga Europa 2016/17 menjadi gelar juara ketiganya musim ini. Sebelumnya, Ibra sudah meraih gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Ibra sendiri tak bermain di laga final Liga Europa karena mengalami cedera ligamen lutut. Cedera tersebut dialami mantan pemain Timnas Swedia itu saat United berhasil menyingkirkan Anderlecht di babak perempatfinal Liga Europa.

Meski begitu, Ibra tampil cukup impresif bersama United di pentas Liga Europa musim ini. Ia berhasil mencetak total lima gol dan empat assists untuk The Red Devils dari 11 laga di kompetisi kasta kedua sepakbola Eropa tersebut.

© Instagram@Zlatan Ibrahimovic
Caption Copyright: Instagram@Zlatan Ibrahimovic
6.3K