Liga Europa

Gara-gara MU, Fans Liverpool Buat Petisi untuk 'Pecat' Owen

Kamis, 25 Mei 2017 23:09 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mantan pemain Liverpool, Michael Owen. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mantan pemain Liverpool, Michael Owen.

Michael Owen melakukan blunder fatal atas komentar yang dikeluarkannya sebagai pandit BT Sport. Mantan pesepakbola asal Inggris itu menyebut "Manchester United" sebagai "kami". Hal tersebut tak dapat diterima oleh fans The Reds karena saat ini pria berusia 37 tahun itu menjabat sebagai duta besar internasional Liverpool.

Sebagai duta besar, Michael Owen yang ditunjuk pada bulan April 2016 lalu memiliki tugas untuk mewakili Liverpool di berbagai acara. Namun, komentar yang dikeluarkan oleh mantan pemain Real Madrid itu telah membuat fans The Reds naik pitam dan membuat sebuah petisi yang meminta pihak klub mencabut jabatan tersebut.

Dalam laga final Liga Europa, Owen membuat komentar, "Kami (Manchester United) harus mencetak gol lagi," ketika Setan Merah dalam keadaan unggul 1-0 atas wakil Belanda tersebut.

© change.org
Mantan penyerang Liverpool, Michael Owen. Copyright: change.orgMantan penyerang Liverpool, Michael Owen.

"Michael Owen telah mencela posisinya sendiri sebagai duta besar internasional Liverpool, dan jabatannya harus segera ditanggalkan sekarang juga. Siapa pun yang memberikan jabatan tersebut kepadanya harus introspeksi diri. Owen secara terbuka mendukung rival dan tak menunjukkan rasa hormat kepada Liverpool."

"Pada Rabu malam, Michael Owen menyebut MU sebagai 'kami'. Pihak klub dan fans seharusnya bisa mendapatkan orang yang lebih pantas untuk mendukung Liverpool 100 persen. Kata 'kami' seharusnya mengacu kepada klub yang membayar Anda," dalam petisi yang dibuat oleh fans Liverpool, dilansir dari Mirror.

Hingga berita ini dinaikkan, setidaknya hampir 11 ribu orang telah menandatangani petisi ini dalam website Change.org. Belum jelas apakah nantinya pihak Liverpool akan memberikan sanksi tegas dan memecat Michael Owen dari jabatannya sebagai duta internasional The Reds.

2.3K