Liga Europa

Ibrahimovic Akhirnya Hentikan Kutukan di Kompetisi Eropa

Kamis, 25 Mei 2017 11:40 WIB
Editor: Ramadhan
© JONATHAN NACKSTRAND/AFP/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: © JONATHAN NACKSTRAND/AFP/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Zlatan Ibrahimovic akhirnya berhasil menghentikan kutukan yang selama ini selalu menghinggapi dirinya di saat setiap kali tampil di kompetisi antarklub Eropa. Bersama Manchester United, Ibra menghancurkan kutukan tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu baru saja berhasil meraih gelar juara Liga Europa musim 2016/17 usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di Friends Arena, Stockholm, Swedia. Dua gol The Red Devils dicetak oleh Paul Pogba (18’) dan Henrikh Mkhitaryan (48’).

Seperti dilansir Squawka, Ibrahimovic sukses meraih gelar pertamanya di kompetisi antarklub Eropa bersama United. Tak hanya itu, penantian panjang Ibrahimovic untuk merengkuh trofi di level kompetisi Eropa tersebut diraih dalam waktu 18 tahun di sepanjang kariernya.

Jauh sebelumnya, mantan pemain AC Milan dan Barcelona itu selalu gagal tampil sebagai juara di kompetisi level Eropa. Ibra tak pernah angkat trofi sama sekali di kompetisi antarklub Eropa saat berseragam Ajax, Barcelona, AC Milan, Juventus, Inter Milan, hingga Paris Saint-Germain.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesZlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Ibra sendiri tak dimainkan pada laga final Liga Europa 2016/17 karena mengalami cedera ligamen lutut yang didapat saat The Red Devils sukses mendepak Anderlecht dari babak perempatfinal Liga Europa.

Meski begitu, Ibra tetap ikut serta bersama skuat utama yang dibawa Jose Mourinho ke Swedia. Ia menyaksikan rekan-rekannya bermain dan ikut merayakan gelar juara tersebut dengan bergembira.

Di pentas Liga Europa musim 2016/17, Ibra berhasil mencetak total lima gol dan mengukir empat assists untuk United dalam 11 pertandingan.

2.2K