Inilah Arti Selebrasi Mourinho Pasca Menangi Liga Europa

Kamis, 25 Mei 2017 16:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GMS
Jose Mourinho mengacungkan jari telunjuknya ke arah tribun penonton, pasca menjuarai Liga Europa. Copyright: © GMS
Jose Mourinho mengacungkan jari telunjuknya ke arah tribun penonton, pasca menjuarai Liga Europa.

Terdapat sebuah momen unik, pasca Manchester United memastikan diri sebagai jawara Liga Europa musim 2016/17. Bermain di Friends Arena Stadium, dua gol dari Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan tak mampu dibalas oleh skuat Ajax Amsterdam.

Pasca pertandingan pun, sang pelatih Jose Mourinho terlihat melakukan sebuah selebrasi yang unik, pasca berselebrasi bersama anak laki-lakinya. Mantan pelatih Chelsea itu terlihat mengacungkan jari telunjuknya ke arah tribun penonton.

Diketahui, arti dari selebrasi tersebut merupakan sebuah kode kepada sanak keluarganya yang datang untuk menonton laga final tersebut, dari kursi penonton.

“Itu adalah kode untuk keluarga saya. Kita memiliki kode tersendiri, dan mereka mengetahui hal itu,” ucap pria asal Portugal tersebut, dikutip Give Me Sport.

“Apa yang saya katakan sesungguhnya adalah suatu hal yang mereka katakan kepada saya sebelum pertandingan dimulai. Jadi, hanya saya dan mereka yang mengetahui hal itu,” tambahnya.

© Getty Images
Jose Mourinho mengangkat 4 jarinya, yang menandakan bahwa dirinya telah berhasil memenangkan 4 gelar di kejuaraan Eropa. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho mengangkat 4 jarinya, yang menandakan bahwa dirinya telah berhasil memenangkan 4 gelar di kejuaraan Eropa.

Selain itu, dirinya juga tertangkap kamera sedang berselebrasi dengan mengangkat 4 jarinya kepada para kamera wartawan yang masuk ke dalam lapangan. Hal itu menandakan bahwa dirinya telah menjuarai empat kali kejuaraan Eropa.

Gelar Liga Europa yang ia raih bersama Manchester United pada dini hari tadi merupakan gelar keempatnya di kejuaraan Eropa. Sebelumnya, pelatih berusia 54 tahun itu pernah memenangkan Liga Champions bersama Inter Milan (2009/10) dan Porto (2003/04), serta Liga Europa bersama Porto (2002/03).