Liga 1

Jelang Hadapi Bali United, Persib Uji Coba dengan Tim Junior

Kamis, 25 Mei 2017 16:21 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Persib Bandung menjalani laga uji coba jelang menghadapi Bali United FC pada pekan ke-8 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/05/17). Tim Maung Bandung kali ini beruji coba dengan Persib U-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (25/05/17).

Maung Bandung senior menang dengan skor 3-0. Masing-masing gol diciptakan oleh Atep, Achmad Jufriyanto, dan Wildansyah. 

Meski menang, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, enggan melihat hasil skor yang didapat. Ia hanya ingin melihat skema permainan yang dijalankan para pemainnya. 

"Ya pasti saya apresiasi pemain bahwa latihan kemarin sudah diaplikasikan di babak pertama. Tapi di babak kedua berbeda dengan komposisi berbeda," ujar Djajang saat ditemui seusai pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Carlton Cole (kanan kedua). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

‎Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku terpaksa menggelar laga uji coba tersebut. Alasanya tak lain karena jeda pertandingan melawan Bali United cukup lama, sehingga dibutuhkan satu upaya agar stamina dan bentuk permainan Persib bisa terjaga, serta bisa jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Karena waktu kita jedanya dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya lebih dari satu minggu jadi saya perlu melakukan uji coba ini," kata Djanur.

"Besok sebetulnya tidak libur, tapi saya kasih training PR karena kalau sampai dua hari libur khawatir ada penurunan kondisi fisik. Sudah dikasih PR, meski tidak latihan sama-sama, sebagian harus mempersiapkan hari pertama bulan puasa," pungkas Djanur.