Liga Europa

Man United Persembahkan Trofi Liga Europa untuk Korban Serangan Bom di Manchester

Kamis, 25 Mei 2017 11:06 WIB
Editor: Ramadhan
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Selebrasi pemain Manchester United usai memenangkan pertandingan Liga Europa musim 2016/17. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Selebrasi pemain Manchester United usai memenangkan pertandingan Liga Europa musim 2016/17.

Manchester United berhasil mengukuhkan diri sebagai jawara Liga Europa 2016/17 usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di Friends Arena, Stockholm, Arena. Dua gol kemenangan United dicetak oleh Paul Pogba (18’) dan Henrikh Mkhitaryan (48’).

Keberhasilan para pemain United meraih gelar juara Liga Europa pun langsung didedikasikan untuk para korban yang jatuh pada tragedi bom di kota Manchester. Beberapa hari lalu, kota Manchester mencekam usai terjadinya serangan bom pada konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena.

Akibat kejadian berdarah itu, ada total 22 orang yang tewas dan puluhan mengalami luka. Kejadian itulah yang membuat dunia berduka termasuk para pelaku sepakbola yang terus mengirimkan simpati dan doa.

Para pemain United seperti Wayne Rooney, Ander Herrera, hingga sang pelatih, Jose Mourinho dengan tulus langsung mendedikasikan trofi Liga Europa yang baru saja mereka dapatkan untuk para korban tragedi bom di Manchester.

“Saya ingin mendedikasikan trofi ini untuk para korban. Ini cuma pertandingan sepakbola, tapi apa yang terjadi dua hari lalu sangat mengerikan,” ungkap Ander Herrera seperti dilansir Goal.

© Nils Petter Nilsson/Getty Images
Aksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17. Copyright: Nils Petter Nilsson/Getty ImagesAksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17.

“Kami cuma ingin kedamaian di dunia ini, dunia yang normal dengan saling menghargai. Kami cuma pemain bola tapi kami punya penonton sehingga kami ingin melihat semuanya bersama-sama menciptakan dunia yang normal.”

“Ini terjadi di Manchester, tapi kami ingin melihat dunia bersatu dan berjuang menciptakan kedamaian dan saling menghargai. Semoga tidak ada lagi serangan dan korban tewas lagi,” tutupnya.

Sementara Wayne Rooney langsung mengirimkan doa kepada semua korban serangan bom di Manchester usai memenangkan Liga Europa. Rooney merasa sangat terpukul usai tragedi tersebut dan ia berharap semoga publik Manchester sedikit terobati dengan gelar juara United.

“Jelas ini kemenangan yang bagus, semua pemain senang bisa memenangkan piala, para penggemar dan saya berpikir untuk kota Manchester dengan apa yang terjadi kemarin,” kata Rooney.

“Itu adalah bencana, dan ucapan belasungkawa saya kirimkan kepada keluarga dan teman yang sudah kehilangan nyawa atau terluka.”

© Twitter Man United
Chris Smalling kedapatan tersenyum dalam foto Man United yang memberikan doa kepada korban bom di Kota Manchester. Copyright: Twitter Man UnitedChris Smalling kedapatan tersenyum dalam foto Man United yang memberikan doa kepada korban bom di Kota Manchester.

“Jadi pertama-tama kita harus mengingat itu, dan kedua dari semua pelaku sepakbola selama beberapa hari terakhir, kami senang dengan kemenangan hari ini.”

“Ini adalah hari yang menyedihkan dan kami semua merasakannya. Maka dari itu kami harus bangkit dan mencoba tampil untuk memenangkan pertandingan,” tuntas bintang Timnas Inggris itu.

Pelatih United, Jose Mourinho juga senang bisa mempersembahkan trofi juara Liga Europa yang baru saja diraih timnya untuk para korban serangan bom di Manchester.

“Apakah piala ini membuat Kota Manchester sedikit lebih senang? Mungkin,” kata Jose Mourinho.