Penilaian Luis Milla terhadap Dua Pemain Debutan Timnas U-22

Kamis, 25 Mei 2017 12:40 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22 dan Senior, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22 dan Senior, Luis Milla.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 menang tipis 1-0 dalam sebuah laga uji coba menghadapi tim Liga 2, Persewangi Banyuwangi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu, (24/04/17). Satu-satunya gol yang dicetak anak asuhan Luis Milla tersebut diukir oleh Yabes Roni di menit ke-63.

Pertandingan tersebut juga menjadi debut tak resmi bagi dua penggawa Timnas U-22. Mereka adalah Rezaldi Hehanusa dari Persija Jakarta dan Gavin Kwan Adsit kepunyaan Barito Putera.

Kesempatan ini merupakan yang pertama kali untuk Rezaldi serta Gavin berseragam Timnas U-22. Kecuali Rezaldi yang pernah tidak hadir, sebelumnya Gavin tidak sekali pun dipanggil ke dalam skuat asuhan Luis Milla.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGavin Kwan Adsit dinilai Luis Milla bermain bagus saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia U-22.

Milla menurunkan Rezaldi sejak awal pertandingan. Sedangkan Gavin dimainkan pelatih asal Spanyol itu di paruh kedua.

“Dua pemain itu sudah lumayan. Pelatih puas dengn kinerja mereka di lapangan,” ujar asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman menyampaikan pesan Luis Milla.

Sebelumnya, Rezaldi membeberkan kebahagiaannya melakoni laga debut berseragam Garuda di dada. “Alhamdulillah senang sekali pastinya bisa memakai seragam Garuda dan debut juga,” ujar Rezaldi.

Timnas Indonesia U-22 tengah melakoni pemusatan latihan di Bali sejak 22-27 Mei 2017 mendatang. Setelah menghadapi Persewangi, Skuat Garuda bakal menjajal kemampuan Bali United pada Jumat (26/05/17).

592