Rombak Total Materi Line-up, Arema FC Akan Back To Basic

Kamis, 25 Mei 2017 05:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/Indosport
Cristian Gonzales tidak berkutik dengan penjagaan ketat bek Persela, Marcio Rozario sepanjang 90 menit. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Cristian Gonzales tidak berkutik dengan penjagaan ketat bek Persela, Marcio Rozario sepanjang 90 menit.

Arema FC sudah mulai memanaskan mesin perang, jelang kedatangan tim setangguh Mitra Kukar dalam pekan ke-8 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/05/17) mendatang Tim asuhan Aji Santoso ini memang sedang mengemban beban yang begitu berat, lantaran dituntut untuk menang pasca mengalami puncak penurunan performa kala dihancurkan Persela Lamongan empat tanpa balas pekan lalu.

Maka dari itu, Aji sudah menegaskan jika Arema FC akan merubah komposisi materi pemain di starting line-up saat menghadapi Mitra Kukar. Apalagi, beberapa pemain juga dipastikan absen karena sejumlah alasan.

Trio pemain U-22 yakni Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi dan Nasir, mesti terbang ke Bali untuk mengikuti TC timnas selama satu pekan mulai 22 Mei kemarin. Sementara Jad Noureddine juga harus menjalani suspensi kartu merah saat melawan Persela.

"Saya akan membuat tim ini back to basic, saat berhasil meraih juara di turnamen pra musim dulu (Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden)," ujar Aji Santoso.

"Sebenarnya tim ini bagus. Tapi memang harus ada evaluasi terkait performa yang menurun, setelah sempat mencapai puncaknya di pra musim dan awal kompetisi," Pelatih Arema FC yang menggantikan posisi Milomir Seslija itu menambahkan.

Jika mengacu pada misi itu, artinya tim berlogo kepala singa itu akan kembali pada formasi yang berkekuatan pemain muda di setiap lini. Fery Aman Saragih patut menjadi pertimbangan untuk mengisi lini tengah bersama Hendro Siswanto maupun Ahmad Bustomi.

Hal itu pun menyiratkan, Aji sudah enggan melibatkan peran Juan Pablo Pino, Marquee Player Arema FC yang belum juga mencapai puncak performanya. Mencatat caps sebanyak 6 kali dengan dua tiga diantaranya sebagai starter, eks midfielder Galatasaray dan AS Monaco itu belum juga memberikan kontribusi nyata, baik berupa assist maupun gol.

"Makanya (di sisa waktu persiapan) kita kumpulkan semua pemain untuk evaluasi soal kinerja mereka," ungkapnya.