"Sir Alex Ferguson Tidak Bisa Memenangkan Liga Europa"

Kamis, 25 Mei 2017 16:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CARL DE SOUZA / Staff via Getty Images
Jose Mourinho (kiri) dan Sir Alex Ferguson. Copyright: © CARL DE SOUZA / Staff via Getty Images
Jose Mourinho (kiri) dan Sir Alex Ferguson.

Manchester United berhasil untuk kali pertama menjuarai Liga Europa, setelah skuat Setan Merah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0. Bermain di Friends Arena Stadium, gol Paul Pogbda dan Henrikh Mkhitaryan tak mampu dibalas oleh pasukan Peter Bosz.

Pasca pertandingan tersebut, manajer Man United, Jose Mourinho, membuat sebuah pernyataan mengejutkan seraya bercanda perihal gelar Eropa pertama yang ia raih di musim pertamanya di Manchester United. Dirinya menilai, ia lebih hebat dibandingkan dengan pelatih legenda Setan Merah, Sir Alex Ferguson.

“Saya bercanda dengan Sir Alex Ferguson, karena dia telah memenangkan banyak gelar bersama Man United, namun dia tidak bisa memenangkan Liga Europa. Jadi, saya datang untuk memenangkan gelar tersebut,” ucapnya kepada Sky Sport.

© Amin Mohammad Jamali/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho, tengah memeluk trofi Liga Europa musim 2016/17. Copyright: Amin Mohammad Jamali/Getty ImagesPelatih Man United, Jose Mourinho, tengah memeluk trofi Liga Europa musim 2016/17.

Selain itu, Mourinho menilai dirinya memang menargetkan untuk tampil di kancah Liga Champions pada musim depan, dengan memenangkan Liga Europa. Hal tersebut pun terlaksana pada dini hari tadi.

“Kami pada dasarnya memang menargetkan untuk tampil di Liga Champions. Tidak dengan duduk di posisi 3 atau 4 klasemen akhir, namun dengan memenangkan gelar Liga Europa. Secara otomatis, kita akan tampil di Liga Champions musim depan,” tambahnya.

Gelar Liga Europa yang diraihnya pada dini hari tadi merupakan gelar pertama Eropa yang diraih oleh Jose Mourinho di tahun pertamanya bersama Manchester United. Tambahn gelar itu membuat United berhasil menjadi tim Inggris dengan koleksi trofi mayor terbanyak mengalahkan Liverpool.

4.3K