Tanding di Prancis, Ini 3 Sosok Bakal Kapten Timnas U-19

Jumat, 26 Mei 2017 20:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas Indonesia U-19 Indonesia jelang berangkat menuju Prancis. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas Indonesia U-19 Indonesia jelang berangkat menuju Prancis.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan mengikuti kejuaraan internasional pertama di Toulon Cup, 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Karenanya, pelatih Indra Sjafri telah memilih pemain yang akan mengemban tugas sebagai kapten tim.

Tak tanggung-tanggung, Indra Sjafri telah menetapkan tiga nama yang akan menjadi kapten Timnas U-19 pada kejuaraan di Prancis nanti. Indra menerangkan bahwa ketiga pemain tersebut mewakili semua daerah di Indonesia.

"Untuk kapten tim, ada tiga kandidat yakni Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, dan Nurhidayat Haji Haris," ujar Indra Sjafri saat ditemui sebelum keberangkatan tim di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Timnas Indonesia U 19 Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportRachmat Irianto, calon kapten Timnas U-19 Indonesia.

"Ketiganya merupakan perwakilan dari semua daerah yang ada di Indonesia," sambungnya.

Meski sudah memilih tiga nama, Indra Sjafri belum memutuskan siapa yang akan mengenakan ban kapten saat pertandingan pertama melawan Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan, pada 31 Mei nanti.

Baik Rachmat Irianto maupun Nurhidayat Haji Haris, keduanya sudah sempat merasakan mengemban ban kapten. Rachmat Irianto dipercaya menjadi kapten saat Timnas U-19 menang 1-0 atas Persija Jakarta pada Rabu (24/05/17) lalu.

Sedangkan Nurhidayat Haji Haris mengenakan ban kapten saat Timnas U-19 menang 2-0 atas Patriot Candrabhaga FC, pada Kamis (27/04/17).

815