Bursa Transfer

Alasan Mengejutkan Wonderkid Baru Madrid Tolak Tawaran 'Gila' Barcelona

Jumat, 26 Mei 2017 09:07 WIB
Editor: Ramadhan
© Brazil Photo Press/LatinContent/Getty Images
Striker Flamengo, Vinicius Junior dikabarkan telah resmi ke Real Madrid. Copyright: © Brazil Photo Press/LatinContent/Getty Images
Striker Flamengo, Vinicius Junior dikabarkan telah resmi ke Real Madrid.

Vinicius Junior akhirnya memilih tawaran untuk bergabung dengan Real Madrid. Pemain berusia 16 tahun itu tak ragu untuk menandatangani kesepakatan kontrak bersama tim asuhan Zinedine Zidane.

Vinicius sendiri baru akan bergabung dengan Madrid pada bulan Juli 2019 mendatang dan Los Blancos praktis baru bisa menggunakan jasanya di musim 2019/20 nanti. Hal itu dikarenakan sang pemain saat ini baru menginjak usia 16 tahun.

Menariknya, sebelum resmi bergabung dengan Madrid, Vinicius ternyata mendapatkan tawaran menggiurkan dari Barcelona, yang notabene merupakan rival abadi El Real. Namun, Vinicius justru menolak tawaran tim yang diperkuat Lionel Messi tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Frederico Pena, agen Vinicius. Menurut Frederico, Vinicius lebih memilih untuk bergabung dengan Madrid ketimbang Barcelona karena ada alasan tertentu.

“Barcelona menawarkan lebih banyak uang daripada Madrid, Vinicius tentu akan mendapatkan lebih banyak uang,” ujar agen Vinicius Junior, Frederico Pena kepada Golboesport.

© Levi Bianco/LatinContent/Brazil Photo Press
Selebrasi Vinicius Junior. Copyright: Levi Bianco/LatinContent/Brazil Photo PressSelebrasi Vinicius Junior.

“Tapi kami akhirnya mencapai kesepakatan dengan Madrid, karena si pemain lebih menyukai proyek mereka. Beberapa orang mengira bahwa dia memilih Madrid karena ingin mendapatkan uang, namun penilaian mereka salah.”

“Vinicius hanya berkonsentrasi pada aspek olahraga dan posisi Real Madrid dalam negosiasi yang lebih baik dalam hal itu.”

Tak hanya itu, Vinicius memutuskan untuk bergabung dengan Madrid juga tak lepas dari kiprah sederet pemain bintang El Real yang memulai karier dari muda. Vinicius berharap bisa mengikuti jejak para pemain tersebut yang kini jadi tulang punggung di skuat utama Los Blancos.

“Pemain-pemain seperti Raphael Varane, Sergio Ramos, Casemiro, Marco Asensio, dan Marcelo datang sebelum berusia 22 tahun. Mereka semua adalah pemain yang sangat penting di tim utama Madrid saat ini.”

© MARTIN BERNETTI/AFP/Getty Images
Vinicius Junior, saat memenangkan trofi pemain terbaik di turnamen sepakbola U-17 Amerika Selatan. Copyright: MARTIN BERNETTI/AFP/Getty ImagesVinicius Junior, saat memenangkan trofi pemain terbaik di turnamen sepakbola U-17 Amerika Selatan.

“Barcelona malah mendatangkan pemain yang sudah tahu cara tim bermain, kecuali dalam kasus Neymar, jadi itu lebih sulit seperti yang bisa dilihat dari kasus Arda Turan.”

“Madrid bisa mengontrak pemain seperti Mbappe. Kita harus melihat perkembangan pemain tahun ini dan apa yang akan dibutuhkan Madrid musim panas mendatang, lalu kita akan tahu kapan dia pergi ke sana.”

“Vinicius akan pergi ke Madrid bersama seluruh keluarganya. Anak muda seperti itu perlu ditemani,” tuntasnya.

Madrid sendiri kabarnya mendatangkan Vinicius dari klub asalnya, Flamengo dengan harga yang cukup besar bagi seukuran seorang pemain muda. Los Blancos harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro atau lebih dari Rp670 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 16 tahun.

3.7K