Indra Sjafri: Saya Tidak Sabar untuk Buat Kejutan di Toulon Cup 2017

Jumat, 26 Mei 2017 19:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Skuat Timnas U-19 foto bersama jelang berangkat ke Prancis di Bandara Soekarno-Hatta. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Skuat Timnas U-19 foto bersama jelang berangkat ke Prancis di Bandara Soekarno-Hatta.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan bersaing dengan 12 negara lain menjadi yang terbaik di Toulon Cup 2017. Akan tetapi skuat Garuda Muda terlebih dahulu melewati hadangan Brasil, Ceko, dan Skotlandia di grup C.

Menanggapi hal itu, pelatih Indra Sjafri menyatakan ia sudah tidak sabar untuk segera meracik strategi melawan tiga negara tersebut. Ia juga menegaskan ingin memberikan kejutan pada kejuaraan yang berlangsung di Prancis Selatan itu.

"Saya tidak sabar ini, saya yakin kita bisa bikin kejutan di sana," ujar Indra Sjafri saat ditemui sebelum keberangkatan tim di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

"Saya tidak bicara skor. Tapi jika apa yang telah kita rancang sejauh ini dan pemahaman (permainan) bisa jalan, itu jauh lebih baik," sambungnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri merasa bersyukur federasi sepakbola Indonesia, PSSI memberikan kesempatan anak asuhnya mengecap pertandingan internasional. Hal itu disebut akan menjadi pengalaman berharga dan membuka jalan bagi pemain berbakat Tanah Air dilirik pemandu bakat Eropa.

"Saya sudah kasih tahu kalau kans buat mereka (pemain) untuk dilirik pasti ada. Karenanya saya terima kasih buat PSSI yang kasih kesempatan main di sana," tutup mantan pelatih Bali United tersebut.

Saat ini Timnas U-19 Indonesia telah berangkat ke Prancis pada Jumat (26/05/17) petang ini menggunakan maskapai Qatar Airways. Sebanyak 22 pemain dibawa Indra Sjafri dan akan menjalani laga perdana pada 31 Mei melawan Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan.

30