Liga Champions

Lolos ke Liga Champions, MU Berada 1 Pot bersama Barcelona

Jumat, 26 Mei 2017 01:44 WIB
Editor: Rendy Gusti
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Logo Liga Champions.

Manchester United berhasil memastikan diri lolos ke Liga Champions musim 2017/18 setelah menjuarai Liga Europa kontra Ajax Amsterdam. Wayne Rooney dan kawan-kawan menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Atas hasil tersebut, Liga Primer Inggris berhasil mengirimkan 5 klub pada kompetisi Liga Champions. Mereka adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan juga Manchester United. Nantinya, skuat asuhan Jose Mourinho itu akan berada dalam pot 2 bersama Barcelona.

© Ian MacNicol/Getty Images
Aksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesAksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liga Europa musim 2016/17.

Selain Barcelona, Manchester United juga berada 1 pot bersama Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, Sevilla/Napoli/Spurs, Manchester City, dan FC Porto.

Berikut ini, merupakan daftar lengkap para kontestan Liga Champions musim 2017/18 yang sudah dirangkum oleh INDOSPORT untuk pembaca setia, dilansir dari Squawka.

Pot 1: Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, Benfica, Chelsea, Shakhtar Donetsk, Monaco, Spartak Moscow.

Pot 2: Barcelona, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, Sevilla/Napoli/Spurs, Man City, FC Porto, Manchester United.

Pot 3: Napoli*, Tottenham, FC Basel, Dynamo Kiev*, Ajax*, Olympiakos*, Anderlecht, Liverpool*.

Pot 4: Beberapa tim yang tersisa melalui babak kualifikasi, termasuk AS Roma*, RB Leipzig, Celtic*, OGC Nice*, dan Feyenoord

(Tim yang diberikan tanda bintang belum pasti mengikuti Liga Champions dan harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu).

6K