Main di Toulon Cup 2017, Ini Catatan Penting Indra Sjafri

Jumat, 26 Mei 2017 19:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Skuat Timnas U-19 foto bersama sebelum berangkat ke Prancis di Bandara Soekarno-Hatta. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Skuat Timnas U-19 foto bersama sebelum berangkat ke Prancis di Bandara Soekarno-Hatta.

Tim Nasional (Timnas) U-19 telah berangkat ke Prancis untuk bertanding di kejuaraan Toulon Cup 2017 pada 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Pelatih Indra Sjafri menyatakan keikutsertaan Timnas U-19 di ajang kali ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan pemain. 

Indra Sjafri menilai, anak asuhnya butuh lebih banyak pertandingan sehingga ia mengetahui kualitas tim sebelum turun di Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19.

"Sejauh ini kita persiapan selama dua bulan lebih, dan juga sudah lakukan empat laga uji coba. Namun jika kita ingin tingkatkan kualitas, maka ibarat ujian, harus ditambah biar tahu kualitas kita yang sebenarnya," ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Namun, ada satu hal yang hingga kini menjadi pusat perhatian Indra Sjafri sebelum bertanding di Toulon Cup 2017. Ia berharap anak asuhnya lebih matang dalam melakukan penyelesaian akhir.    

"Iya kita masih ada perbaikan salah satunya di proses finishing. Itu yang perlu dibenahi, makanya saya berharap ada perbaikan saat game nanti di Prancis," harap Indra Sjafri.

Pada Toulon Cup 2017, Indonesia tergabung di grup C bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia. Di laga perdana pada 31 Mei nanti Timnas U-19 akan melawan Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan.