Liga 1 U-19

Persib 'Ngora' Semakin Pede Hadapi Liga 1 U-19

Jumat, 26 Mei 2017 00:12 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Persib.co.id
Persib Bandung U-19. Copyright: © Persib.co.id
Persib Bandung U-19.

Pelatih Persib U-19, Budiman semakin percaya diri menatap Liga 1 U-19 2017 yang bakal digulirkan Juli mendatang. Setidaknya komposisi pemain inti sudah didapatkan.‎

Namun Budiman enggan membeberkan siapa saja pemain yang berhak menjadi pemain inti dari tim Persib U-19. Dilihat dari hasil uji coba melawan tim senior di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Kamis (25/05/17), komposisi ideal sudah dikantongi. 

"Memang masalah hasil kurang bagus, kalah 3-0. Tapi secara team work saya sudah mulai menemukan komposisi pemain untuk 11 pemain inti," ujar Budiman saat ditemui seusia laga uji coba. 

Selain komposisi pemain inti, Budiman juga mengaku dari hasil uji coba tersebut pihaknya sudah mengantongi skema dan taktik terbaik yang bisa dengan mudah dilakukan para pemainnya.

"Tapi mungkin tinggal benahi mental. Mungkin menghadapi tim sekelas Persib, ada gugupnya. Terus gol cepat, jadi membuat mental anak-anak belum kuat," tuturnya. 

Budiman berharap di sisa waktu sebelum kompetisi dimulai, segala kekurangan bisa teratasi. Setidaknya target untuk menjadi juara bisa tercapai.

"Bulan Ramadan juga kita tetap latihan. Malah kita akan lakukan TC (training center) di Cisaga, Ciamis, karena setelah lebaran tidak ada waktu lagi," tandasnya.

26