Liga 1

PSM Berlatih seperti Biasa di Bulan Ramadan

Jumat, 26 Mei 2017 04:40 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini dipastikan tetap bergulir saat bulan suci Ramadan. PSM Makassar bakal menyiasati jadwal latihan agar para pemain tetap bugar.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bulan suci Ramadan bukan berarti para pemain bermalas-malasan berlatih. Akan tetapi dirinya bersama jajaran kepelatihan telah menyusun khusus jadwal latihan. 

Salah satunya dikatakan adalah waktu jadwal latihan akan diundur lebih sore. Para pemain PSM Makassar yang menjalankan ibadah Puasa dipastikan ngabuburit di lokasi latihan.

“Kita akan menggeser jadwal latihan menjadi pukul 04.30-05.45 WITA dari sebelumnya dimulai pada pukul 16.00 WITA. Setelah itu pemain berbuka puasa di ruang ganti,” jelas Robert di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Kamis, (25/05/17). 

Khusus untuk perubahan program latihan dikatakan tidak ada perubahan. Pemain pemain  tim Juku Eja berlatih seperti biasanya.

“Tidak ada perubahan program latihan. Tidak ada yang kita rubah. Intensitas latihan normal seperti biasanya,” jelasnya.

Selama bulan Suci Ramadhan, PSM Makassar bakal melakoni empat pertandingan, masing-masing dua laga kandang dan dua tandang. PSM akan tandang ke Persegres Gresik United pada Minggu (28/05/17), dalam laga perdana pada bulan Ramadan, lalu melawan Persipura Jayapura (03/06/17) di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Selanjutnya kontra Semen Padang (08/06/17) di Stadion H. Agus Salim, Padang dan terkahir menjamu Borneo FC (19/06/17) di Stadion Segeri, Samarinda. Setelah itu, Kompetisi rehat sementara dua pekan dan kembali dilanjutkan setelah Idul Fitri.

PSM Makassar saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan poin 16 dari tujuh pertandingan.

242