Skuat Resmi Inggris Hadapi Skotlandia dan Prancis: Tanpa Rooney

Jumat, 26 Mei 2017 16:51 WIB
Editor: Ramadhan
© Kieran Galvin/Getty Images
Timnas Inggris Copyright: © Kieran Galvin/Getty Images
Timnas Inggris

FA akhirnya mengumumkan 25 pemain yang dipanggil pelatih Gareth Southgate untuk masuk skuat utama Timnas Inggris. Skuat The Three Lions tersebut dipersiapkan untuk menghadapi Skotlandia dan Prancis bulan depan.

Inggris akan meladeni Skotlandia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Glasgow pada 10 Juni 2017 nanti. Sementara Prancis akan menjadi lawan Inggris pada laga uji coba, 13 Juni 2017.

Namun, Southgate tak memanggil kapten Inggris, Wayne Rooney dalam daftar 25 nama tersebut. Rooney sendiri terakhir kali dipanggil memperkuat Inggris saat menghadapi Skotlandia pada November tahun 2016 lalu.

Tak dipanggilnya Rooney oleh Southgate tampaknya karena ia sudah jarang dimainkan oleh Jose Mourinho di skuat utama Manchester United musim ini. Sejauh ini, Rooney hanya tampil sebagai starter sebanyak 15 kali di Liga Primer Inggris.

© Tolga Akmen/Anadolu Agency/Getty Images
Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney. Copyright: Tolga Akmen/Anadolu Agency/Getty ImagesKapten Timnas Inggris, Wayne Rooney.

Nama baru yang dipanggil Southgate adalah bek kanan Tottenham Hotspur, Kieran Trippier. Ini menjadi pemanggilan pertama Kieran untuk memperkuat Timnas Inggris. Selain itu juga ada nama pemain Middlesbrough, Ben Gibson, yang bakal memperkuat The Three Lions.

Sementara itu, Jack Butland akhirnya kembali terpanggil ke skuat Inggris untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera engkel pada Maret 2016 lalu saat melawan Jerman.

984