Liga Europa

Sir Alex Ferguson, Bom Manchester dan Trofi Liga Europa

Jumat, 26 Mei 2017 10:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sir Alex Ferguson mengaku sangat bangga dengan pencapaian Manchester United yang berhasil meraih gelar juara Liga Europa 2016/17. Trofi kasta kedua sepakbola Eropa itu diraih United usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 di Friends Arena, Stockholm, Swedia.

Bagi Sir Alex, trofi Liga Europa yang diraih United tersebut tak sekedar trofi biasa, tak seperti trofi yang diraih tim-tim lain. Lebih dari itu, mantan pelatih legendaris The Red Devils itu menyebut trofi Liga Europa merupakan pelipur lara bagi publik Manchester yang tengah dirundung duka.

Duka yang mungkin sangat tak diinginkan publik untuk datang kedua kalinya, saat 22 orang menjadi korban tewas akibat serangan bom teroris pada konser musik dari penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena. Trofi Liga Europa adalah penguat bagi hati masyarakat Manchester yang terluka.

© Internet
Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson Copyright: InternetJose Mourinho dan Sir Alex Ferguson

Sir Alex senang dengan pencapaian mantan tim yang pernah ia bawa berjaya beberapa tahun lalu. Bagi Sir Alex, perjuangan keras para pemain United dan masyarakat Manchester melewati hari-hari tersulit akhirnya berbuah hasil.

“Pertama-tama, saya pikir Manchester adalah kota yang mirip dengan Glasgow, itu adalah kota pekerja, kami punya orang-orang fantastis di sana dan mereka saling merangkul,” kata Sir Alex Ferguson seperti dikutip dari Sky Sports News.

“Mereka pernah melalui periode sulit di masa lalu dengan peristiwa bom di Arndale Centre pada 1996 dan sukses bangkit. Mereka akan bangkit karena orang-orang di sana punya semangat kerja dan kota itu sekarang bersatu.”

“Saya kira kemenangan United memberi keceriaan untuk kota itu, dan saya rasa demikian. Kami semua bangga dengan mereka, itu adalah pencapaian hebat,” tuntas Sir Alex.

© Ian MacNicol/Getty Images
Aksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17. Copyright: Ian MacNicol/Getty ImagesAksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17.

Trofi Liga Europa 2016/17 berhasil melengkapi dua gelar juara United lainnya yang sudah lebih dulu diraih tim asuhan Jose Mourinho, yakni gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris.

2.8K