Takut Pergi, Arsenal Tawarkan Kontrak Baru untuk Sanchez

Jumat, 26 Mei 2017 21:05 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Manajemen Arsenal dikabarkan telah menawarkan nilai kontrak baru untuk pemain bintang mereka, Alexis Sanchez. Penawaran kontrak baru tersebut berupa kenaikan gaji sang pemain untuk tetap bertahan di Emirates Stadium pada musim depan.

Hal itu dilakukan guna menahan pemain Timnas Chile tersebut agar tidak hijrah dari Arsenal, yang untuk kali pertama dalam beberapa tahun terakhir gagal bermain di Liga Champions. Dilansir oleh Daily Mail, di dalam kontrak baru tersebut nantinya Sanchez akan mengalami kenaikan gaji hingga 270 ribu poundsterling, atau sekitar Rp4,6 miliar per pekan.

Sebelumnya Timnas Chile sempat memanaskan situasi, dengan mengeluarkan sebuah foto berisikan para pemain yang akan memperkuat Chile di Piala Konfederasi 2017. Dalam daftar nama pemain itu, terlihat logo Bayern Munchen di sebelah nama penyerang berusia 28 tahun tersebut.

© Internet/Thesun.co.uk
Para pemain Timnas Chile pada Piala Konfederasi 2017 (Alexis Sanchez menggunakan logo Bayern Munchen). Copyright: Internet/Thesun.co.ukPara pemain Timnas Chile pada Piala Konfederasi 2017 (Alexis Sanchez menggunakan logo Bayern Munchen).

Selain itu, Manchester City dikabarkan juga turut serta dalam perburuan tanda tangan mantan penyerang Barcelona tersebut. The Citizens akan memberikan gaji sekitar 250 ribu poundsterling per pekannya demi memuluskan langkah mendatangkan mantan pemain River Plate itu ke Etihad Stadium.