Liga Primer Inggris

Terkait Masa Depannya di MU, Ini Kata Rooney

Jumat, 26 Mei 2017 06:03 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Kapten Manchester United, Wayne Rooney.

Masa depan Wayne Rooney bersama Manchester United kian memanas setelah sang pelatih mengatakan banyak klub yang menginginkannya. Jose Mourinho menyebut bahwa masih memikirkan dan belum memutuskan apakah akan menjual kapten MU atau mempertahankannya.

"Banyak tawaran di meja saya (terkait Rooney). Tawaran tersebut datang dari Inggris dan juga dari luar negeri, dan saya akan segera memutuskan masa depannya," ujar Mourinho ketika ditanya terkait masa depan anak asuhnya, dikutip dari Sport Bible.

Sebelumnya, saat bursa musim dingin 2016/17 dibuka, Rooney kerap kali diisukan bakal hengkang dari Old Trafford dan akan merumput di Major League Soccer. Selain itu, pesepakbola berusia 31 tahun itu berpeluang kembali ke klub yang membesarkan namanya, Everton.

© Matthew Lewis/Getty Images
Caption Copyright: Matthew Lewis/Getty ImagesJose Mourinho menyebut bahwa Wayne Rooney banyak mendapat tawaran dari klub lain.

"Kurang lebih, saya merasa masih kuat untuk bermain setiap pekannya. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saat ini saya menjadi pesepakbola yang lebih baik dari 10 tahun lalu, maka jawabannya tidak. Tetapi saya masih merasa mampu memperlihatkan kualitas untuk membantu tim saya," ungkap Rooney.

Di musim 2016/17 ini, meskipun bermain cukup sering, namun menit bermain yang didapatkan mantan pemain Everton tersebut terbilang minim. Posisinya kerap digantikan oleh pemain-pemain yang lebih muda seperti Ander Herrera, Juan Mata, dan Marouane Fellaini.

Pesepakbola kelahiran 24 Oktober 1985 silam itu bermain sebanyak 39 kali di semua kompetisi. Dari seluruh penampilan tersebut, Wayne Rooney hanya mencetak 8 gol serta 10 assists. Catatan tersebut semakin menurun dari musim ke musim.

2.1K