Liga 1

6 Kiper Gaek yang Masih Diandalkan Klub Liga 1 Indonesia

Sabtu, 27 Mei 2017 16:15 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Indospor.com
6 Kiper Copyright: © Grafis: Indospor.com
6 Kiper

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 telah memasuki pekan ke-7. Tak hanya barisan penyerangan dan pertahanan yang menyita perhatian, deretan kiper dari 18 klub peserta Liga 1 juga layak mendapat perhatian.

Setelah seluruh tim melakoni 7 pertandingan, tercatat hanya enam tim saja yang berhasil menjaga gawangnya kebobolan tak lebih dari 7 gol. Bahkan dua tim di antaranya merupakan tim yang menghuni papan bawah klasemen sementara, yakni Semen Padang (kemasukan enam gol) dan Persija Jakarta (kemasukan lima gol).

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTKlasemen Liga 1.

Selain Semen Padang dan Persija Jakarta, empat tim lain yang berhasil menjaga gawangnya kebobolan tak lebih dari 7 gol yakni Persib Bandung, PSM Makassar, Arema FC dan Bali United. Selain faktor pertahanan yang kuat, tentu ada peran kiper hebat yang sanggup menampilkan performa apiknya di bawah mistar gawang.

Menariknya, beberapa tim peserta Liga 1 ternyata tetap mengandalkan kiper gaek dalam mengarungi ketatnya kompetisi. Berikut ini INDOSPORT merangkum 6 kiper yang masih menjadi andalan meski sudah berusia senja.

1.4K