Bursa Transfer

Aubameyang Segera Perkuat AC Milan?

Sabtu, 27 Mei 2017 11:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Wikimedia Commons/TF-Images/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: © Wikimedia Commons/TF-Images/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Salah satu perwakilan Milan dikabarkan telah bertemu dengan perwakilan Aubameyang, Giacomo Petralito di Casa, kawasan Kota Milan untuk melakukan negosiasi.

Beredar laporan dari Gianluca Di Marzio, striker berdarah Gabon ini disebut-sebut ingin hengkang dari klubnya dan kompetisi Bundesliga Jerman.

Situasi inilah yang ingin dimanfaatkan oleh Rossoneri untuk dapat merekrutnya pada musim depan. Aubameyang sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan tim besutan Vincenzo Montella tersebut.

Pasalnya, Aubameyang pernah merasakan bermain di akademi Milan dan pernah masuk tim senior Milan dari tahun 2008 hingga 2011 lalu.

© Maja Hitij/Bongarts/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund diisukan segera ke AC Milan. Copyright: Maja Hitij/Bongarts/Getty ImagesPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund diisukan segera ke AC Milan.

Sayangnya, kala itu ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain dan klub terakhir yang meminjamnya adalah St-Etienne yang pada akhirnya mempermanenkannya di tahun 2011.

Bersama Etienne, penyerang berusia 27 tahun itu hanya bermain selama tiga tahun, karena pada tahun 2013 dirinya pindah ke Dortmund, klub yang melambungkan namanya tersebut. Menurut data dari Transfermarkt, untuk mendatangkan Aubameyang kembali, Milan harus mengeluarkan dana sebesar 65 juta euro atau lebih dari Rp966 miliar.

Selama membela Dortmund dari tahun 2013 lalu, Aubameyang memiliki peranan yang cukup penting. Tercatat, ia telah mencetak 119 gol dan 33 assists dalam 188 pertandingan yang ia mainkan di seluruh kompetisi bersama Dortmund.

Selama hampir 4 tahun itu juga, Aubameyang juga turut menyumbangkan 2 gelar Piala Super Jerman untuk Dortmud di tahun 2013 dan 2014 lalu.

2.1K