Bursa Transfer

Cari Tandem Ozil, Arsenal Serius Ingin Datangkan Hazard

Sabtu, 27 Mei 2017 15:13 WIB
Editor: Ramadhan
© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal bakal memperkuat skuat mereka setelah hanya menuntaskan musim 2016/17 di peringkat kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2016/17. Tim asuhan Arsene Wenger kabarnya tertarik mendatangkan gelandang Borussia Monchengladbach, Thorgan Hazard.

Seperti dilansir Daily Star, Arsenal sendiri harus merogoh kocek sebesar 15,6 juta Poundsterling atau senilai Rp265,5 miliar jika memang ingin mendapatkan tanda tangan dari saudara bintang Chelsea, Eden Hazard.

Hazard sendiri berpotensi kembali ke Inggris karena sebelumnya ia pernah memperkuat Chelsea meski tak pernah bermain. Jika bergabung dengan Arsenal, Wenger sendiri bakal menempatkan Hazard sebagai tandem Mesut Ozil di lapangan tengah.

Sebelumnya, Hazard sudah menghabiskan waktu di Borussia Monchengladbach sejak 2014 lalu. Musim ini, pemain berusia 24 tahun itu tampil cukup impresif dengan mencetak total 11 gol dan tujuh assists dalam 33 penampilannya di semua kompetisi bersama Monchengladbach.

© Internet
Caption Copyright: InternetBorussia Monchengladbach, Thorgan Hazard.

Sayangnya, langkah Arsenal untuk mendapatkan Hazard bakal mendapatkan hadangan dari rival mereka, Chelsea. Tim asuhan Antonio Conte diklaim memasukkan klausul buyback atau pembelian kembali dalam kesepakata kontrak dengan Hazard beberapa tahun silam.

528