Enrique: Neymar yang Sekarang Lebih Dewasa

Sabtu, 27 Mei 2017 09:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Neymar Jr, striker Barcelona.

Luis Enrique yang juga merupakan legenda dari Barcelona memuji perubahan sikap yang terjadi alam salah satu pemain bintangnya, Neymar Jr.

Hal itu terjadi sejak dirinya melatih Barcelona pertama kali di musim 2014/15 lalu, ia menilai jika Neymar telah memiliki peranan yang penting dalam beberapa pertandingan yang dilakoni bersama Blaugrana.

“Neymar telah berubah sejak saya datang ke Barca, kalian bisa melihatnya dia lebih dewasa dan ada kemajuan dalam permainannya. Bukan hanya memainkan bola, tetapi juga pengertiannya dalam sebuah pertandingan. Dia memiliki musim yang hebat, meski tahun ini kurang banyak mendapatkan gelar,” imbuh Enrique kepada wartawan dilansir Sportsmole.

© David Ramos/Getty Images
Luis Enrique (pelatih Barcelona) Copyright: David Ramos/Getty ImagesLuis Enrique (pelatih Barcelona)

Neymar Jr telah membela Barcelona sejak musim 2013/14 lalu, ia didatangkan dari klub masa kecilnya dari Brasil, Santos. Selama empat musim membela El Barca dan tiga musim bekerja di bawah arahan Enrique, Neymar telah memberikan banyak gelar untuk timnya tersebut.

Beberapa di antaranya adalah masing-masing 2 gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey (2014/15, 2015/16), Piala Super Spanyol (2013, 2016), dan masing-masing 1 gelar Liga Champions (2014/15), serta Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub yang sama-sama diraih pada tahun 2015.

30