Kiatisuk Akui Dapat Tawaran dari Klub Liga 1, Apakah Persib?

Sabtu, 27 Mei 2017 16:05 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Kiatisuk Senamuang memang sudah lama telah resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand pada 31 Maret 2017 lalu. Saat ini, pelatih berumur 43 tahun itu menjalani segala aktivitasnya di luar lapangan hijau.

Pelatih yang akrab disapa Zico itu menjadi duta Friend of Unicef. Ia pun mengelola yayasan dan perusahaan yang didirikannya, yakni Zico Foundation dan Sporthero.

Namun baru-baru ini terdengar kabar bahwa Kiatisuk akan segera terjun ke lapangan hijau. Indikasi itu muncul usai Kiatisuk mengakui bahwa ada beberapa klub Indonesia dan Malaysia yang menawarinya menjadi pelatih.

"Saya sudah dikontak oleh banyak klub di Malaysia dan Indonesia, tapi saya tidak bersedia (menerima tawaran itu)," ungkap Kiatisuk dikutip dari Bangkok Post.

© fathailand.org
Kiatisuk Senamuang pelatih dan tim Thailand Copyright: fathailand.orgKiatisuk Senamuang saat masih menjadi pelatih Timnas Thailand.

Kiatisuk tidak menyebut klub-klub Indonesia dan Malaysia yang menawarinya menjadi pelatih. Ia belum ada minat untuk melatih di luar Thailand.

"Saya masih ingin melanjutkan ambil bagian untuk mengembangkan sepakbola usia muda Thailand. Saya hanya ingin Timnas Thailand bisa lolos ke Piala Dunia, terutama untuk Timnas U-17 dan U-19," katanya.

Persib Bandung menjadi klub yang paling santer diberitakan berminat kepada Kiatisuk Senamuang, menyusul performa kurang menjanjikan Djajang Nurdjaman bersama tim Maung Bandung di Gojek Traveloka Liga 1.

Tim Pangeran Biru hanya menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 13 poin, atau selisih tiga angka dari sang pemuncak, PSM Makassar.

Persib sendiri hanya meraih hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1, saat bertemu Semen Padang (0-0) dan Borneo FC (2-2).

2K