Komentar Lengkap Milla Usai Timnas U-22 Kalah dari Bali United

Sabtu, 27 Mei 2017 14:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 harus menyerah 0-1 dari Bali United FC pada laga uji coba yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/05/17). Gol tunggal tim Serdadu Tridatu dilesakkan oleh Sylvano Comvalius pada menit ke-66.

Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, menilai anak-anak asuhnya sudah bermain sangat baik. Namun, Febri Hariyadi dkk masih kurang beruntung, terutama di babak pertama dengan mendapatkan sejumlah peluang emas.

"Saya rasa pemain sudah bermain dengan bagus serta memiliki perilaku yang juga bagus di dalam dan di luar lapangan," kata Luis Milla.

"Anak-anak sudah menjalankan permainan yang saya inginkan, karena saya melihat tadi ada beberapa waktu yang kita mampu memimpin jalannya pertandingan. Saya juga melihat pada babak kedua, pemain bermain kurang bagus karena kurang sekali melakukan tekanan kepada pemain Bali United," tambahnya.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Luis Milla berdiskusi dengan 4 pemain Tinnas U-22 untuk meminta saran. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportLuis Milla berdiskusi dengan empat pemain Timnas Indonesia U-22 untuk meminta saran.

Ini merupakan kekalahan kedua Timnas U-22 dalam laga uji coba. Sebelumnya, Skuat Garuda takluk 1-3 dari Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dua bulan lalu.

Timnas U-22 hanya bisa menahan imbang Persija Jakarta 0-0 pada laga uji coba seterusnya. Timnas U-22 hanya menang menghadapi Persita Tangerang (2-1) dan Persewangi Banyuwangi (1-0).

Skuat asuhan Luis Milla sedang berada di Bali dalam agenda pemusatan latihan dari tanggal 23-26 Mei 2017. Kini Timnas U-22 sudah dibubarkan dari pemusatan latihan di Bali.

Saddil Ramdani dkk akan dikumpulkan kembali pada awal Juni 2017 untuk melangsungkan laga persahabatan melawan Kamboja di tanggal 8 Juni 2017.

372