Lawan 3 tim Elit, Indra Sjafri Minta Pemain U-19 Berjuang Hingga Peluit Akhir

Sabtu, 27 Mei 2017 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung.

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia tergabung di grup C Toulon Cup 2017 bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia. Karenanya pelatih Indra Sajafri meminta anak asuhnya berjuang hingga peluit akhir agar bisa melangkah ke babak berikutnya.

"Semua tim tanpa dilihat pun kita tahu kekuatan mereka. Tapi saya tekankan jangan rendahkan diri, tetap optimis dan berjuang karena itu identitas bangsa ini," ujar Indra Sjafri.

"Sebelum peluit akhir kami tidak akan berhenti berlari. Untuk hasil akhir suda ada yang menentukan (Tuhan). Kalau kita kalah itu biasa, tapi kalau mereka kalah itu tidak adil," sambung mantan pelatih Bali United tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTimnas U-19 ikut kejuaraan di Prancis.

Di laga perdana pada 31 Mei nanti, Timnas U-19 akan melawan Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan. Meski demikian, Indra Sjafri menegaskan anak asuhnya sudah siap bertanding. Kepercayaan diri pemain Timnas U-19 disebut sedang bagus usai menang 1-0 atas Persija Jakarta pada laga uji coba Rabu (24/05/17) lalu.

"Tapi yang jelas mereka (pemain) termotivasi dengan lawan yang ada. Mereka juga berangkat dengan percaya diri karena mereka bisa mengimbangi tim besar (Persija) di liga elite di uji coba terakhir. Dengan ikut ajang ini, manfaatnya pasti lebih terasa di Piala AFF dan AFC U-19 nanti," tutup Indra Sjafri. 

273