Main di Toulon Cup 2017, Pemain Timnas U-19 Dipastikan Batal Puasa

Sabtu, 27 Mei 2017 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud sukur para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud sukur para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Tim Nasional (Timnas) U-19 akan bertanding di tengah bulan puasa saat mengikuti kejuaraan Toulon Cup 2017 pada 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Meksi demikian, pelatih Indra Sjafri telah memiliki solusi untuk menjaga kondisi para pemain.

Indra Sjafri menyatakan pihaknya telah berdiskusi dengan pemain serta official tim dan memutuskan agar anak asuhnya tidak ikut berpuasa saat hari pertandingan. Hal itu dilakukan agar kondisi pemain tetap fit saat bertanding.

"Mungkin di hari pertadingan anak-anak tidak puasa. Itu diputuskan setelah kita berdiskusi dengan pemain dan official," ujar Indra Sjafri. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

"Tapi setelahnya seperti biasa (puasa) karena kita sebagai umat muslim wajib menjalankan. Tidak ada yang mati kalau berpuasa," sambungnya.

Sebagian besar pemain Timnas U-19 yang ikut Prancis dipastikan akan menjalani puasa selama 15 hingga 17 jam saat berada di negara tersebut. Dilansir dari laman Gulfnews.com, waktu tersebut lebih lama 2-3 jam dibandingkan di Indonesia. 

Pada Toulon Cup 2017, Indonesia tergabung di Grup C bersama Brasil, Ceko, dan Skotlandia. Di laga perdana pada 31 Mei nanti, Timnas U-19 akan melawan Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan. 

2.7K